160 Tabung Gas LPG Digondol Pencuri, Neni Merugi Puluhan Juta

339
Neni bersama anaknya di ruko tempt tabung gas digondol pencuri

GARUT – 160 tabung gas LPG 3 kilogram milik Neni Suhaeni (58) warga, Kampung Nangela, Desa Cikedokan, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, digondol pencuri, Selasa dini hari (15/1/2019). Akibatnya Neni merugi puluhan juta rupiah akibat musibah tersebut.

Ketika ditemui di ruko miliknya, Neni mengaku 160 tabung gas itu semuanya berisi. “Baru saja kemarin diisi, semuanya ada isinya. Ditaksir kerugian mencapai Rp 24 juta,”kata Neni yang menjabat sebagai Kepala Sekolah SD di Kecamatan Bayongbong itu.

Menurut Neni, tak ada barang lain yang hilang, bahkan mobil yang diparkir di dalam ruko yang sama pun aman.

“Bahkan ini senapan milik anak saya juga tidak diambil, padahal harganya mahal. Jadi memang tujuannya hanya mencuri tabung gas,”kata Neni.

Pada Selasa pagi, Neni pun sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Bayongbong. Dia berharap Polisi segera menyelidiki kasus tersebut. “Tadi pagi sudah saya laporkan ke Polsek,”kata Neni.

Aneh memang, tak terdengar suara apapun oleh tetangga sekitar ketika pencuri mengeluarkan 160 tabung gas dari ruko Neni itu. Bahkan tetangga sekitar pun merasakan hal yang tak biasa Senin malam itu.

“Seperti disirep (dihipnotis), bawaannya tadi malam itu takut saja, dan rasanya mau cepat tidur,”kata Enung (36) salah seorang tetangga Neni.

Sementara itu menurut Uda (40) yang juga tetangga korban, mengaku pada malam sebelumnya pernah melihat mobil diparkir di sekitar ruko Neni. “Malam kemarin itu saya lihat ada mobil di sini,”kata Uda.

Uda menduga pencuri yang menggasak tabung gas milik Neni itu memang sudah lama mengintai ruko tersebut. (fer)