Wasiat Ustad Arifin Bikin Mewek Sang Istri Pertama

90

RadarPriangan.com, JAKARTA – Kondisi kesehatan Ustad Arifin Ilham belum benar-benar normal seperti sedia kala. Beberapa kali berita hoaks tentang kematiannya pun beredar di media sosial.

Sang putranya, Alvin Faiz maupun Ustad Arifin berulang kali membantah kabar tidak benar tersebut. Namun rupanya, ada yang dirasakan Arifin Ilham. Ya pemimpin Majlis Zikir Ad-Zikra itu berbicara tentang kematian pasti akan datang pada setiap mahluk yang bernyawa.

Melalui akun Instagram @kh_m_arifin_ilham, Ustad Arifin Ilham memposting sebuah video yang memperlihatkan tengah memeluk istri pertamanya, Yuni Djamaludin. Sang istri terlihat mengusap air mata, tidak kuat menahan tangis. Sementara Ustad Arifin tampak tegar, dan sesekali tersenyum melihat istrinya.

Dalam keterangan video itu, ustad asal Banjarmasin itu mengutarakan wasiat kepada sang istri yang berisi tentang kematian. Mendengar Ustad Arifin bicara tentang kematian, istrinya tidak kuat membendung kesedihannya.

“SubhanAllah saat ratu bidadari menangis melihat kadaan imamnya, mendengar wasiat dan bahwa kematian janganlah ditakuti, krn mati adalah” liqoouhu” jalan satu satunya berjumpa dg Allah yg kita sangat cinta rindu beribadah taat kepadaNya. orang-orang yang meyakini, bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya. (QS Al Baqoroh 46),” tulis Arifin, Rabu (1/5/2019).

Tidak tega melihat istri menangis, Ustad Arifin Ilham pun kemudian beranjak dari kasur rumah sakit untuk memeluk sang istri tercinta.

“SubhanAllah dia nangis walau abang masih ada infus akan beranjak u memeluknya. InsyaAllah semua kita dikumpulkan Allah bersama umat Rasulullah dalam RIDHO, RAHMAT dan SYURGA…aamin aamiin aamiin. Terputus krn yg pegang kamera menangis. Penang Malaysia,” ujarnya.

Dalam video sebelumnya, Ustad Arifin mengatakan bahwa sakit yang diberikan Tuhan adalah sebuah rahmat, dan juga ampunan. Jadi apapun yang diberikan Tuhan harus disyukuri.

Ustad Arifin Ilham juga menuliskan keterangan dalam video itu itu meminta maaf karena belum melakukan silaturahmi dengan sempurna lantaran masih merasakan sakit.

“SubhanAllah maafkan maafkan maafkan belum bisa bershilaturrahm. secara sempurna dalam harakah dawah kita,” ujar Ustad Arifin Ilham
.
Ustad Airin Ilham juga mengungkapkan, untuk kali ini dia mendengar masukan dokter untuk tidak melakukan aktifitas apapun, termasuk untuk menghadiri zikir bersama.

Pasalnya pasca pengobatan kemo yang sudah selesai dijalaninya, Ustad Arifin Ilham harus istiharat selamat 2-3 bulan. Karena kondisi sang ustad masih melemah dan rentan semua virus bakteri dapat masuk ke tubuhnya,” ujar Arifin Ilham.

Sang ustad juga berwasiat jika lebih dahulu menghadap sang khalik, dia berpesan agar dishalatkan di dua tempat berbeda dan juga telah menyiapkan kuburannya.

“InsyaAllah kalau lebih dahulu MENGHADAP Allah, pertama sholat di mesjid Az Zikra Sentul dan kemudian sholat kedua di mesjid Gunung Sindur. Kuburan disamping mesjid Gunung Sindur yg telah arifin siapkan dg kain kapannya,” pungkas Ustad Arifin Ilham.

Seperti diketahui, Ustad Arifin Ilham sebelumnya dinyatakan sembuh dari kanker kelenjar getah bening stadium 4. Kesembuhannya mengejutkan dokter yang memeriksanya di RS Penang, Malaysia.(din/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here