Warga Ragukan Mulan Jameela, Jika Menjabat Anggota DPR RI

82
Pelantun Wonder Women yang juga istri dari Ahmad Dhani lolos ke DPR RI dari Daerah Pemilihan Garut dan Tasikmalaya.

RadarPriangan.com, GARUT – Para aktivis Garut menyangsikan kinerja Mulan Jameela dalam memperjuangkan aspirasi jika menjabat sebagai Anggota DPR RI dapil Jabar XI. Terlebih jika melihat trek rekor artis sekaligus istri Ahmad Dhani itu dalam pergerakan sosial maupun politik di Garut sangat tidak terlihat.

Tokoh pemuda Garut, Heri Rustiana mengaku pesimis Mulan Jameela bisa menjadi copong rakyat Garut di DPR RI. Menurutnya, selama masa kampanye saja Mulan sangat kurang menampung aspirasi dari masyarakat.

“Di ruang sosial dan politik, jejak Mulan juga tidak jelas. Walau moyangnya orang Garut, saya tidak yakin dia bisa perjuangkan Garut,” kata Heri kepada wartawan di Kantor KPU Garut, Selasa(24/9).

Heri juga ragu Mulan Jameela akan datang ke Garut saat reses anggota dewan. Menurutnya, warga Garut sudah tak respek setelah Mulan Jameela mengambil posisi Ervin.

Heri menilai, ketimbang Mulan, Ervin Luthfi lebih memiliki rekam jejak yang sudah jelas. Ervin juga pernah berkecimpung di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

“Ervin juga sering berkomunikasi dengan para aktivis. Saya yakin dia bisa perjuangkan keinginan warga Garut. Kalau Mulan belum tentu,” katanya.

Pada Pemilihan Umum Tahun 2019 lalu, Mulan Jameela berhasil meraih 24.192 untuk Dapil Jabar XI Kabupaten Garut, Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya. Perempuan asal Kecamatan Malangbong itu kini dinyatakan lolos setelah dua kader sekaligus caleg partai DPP Gerindra dengan raihan suara ke-3 dan ke-4 dicoret dari keanggotaan partai, sekaligus menggugurkan dilantiknya sebagai anggota DPR RI.

Penolakan Mulan Jameela menjadi anggota DPR pun terus disuarakan warga Garut lainnya. Pasalnya, Mulan Jameela menggeser Ervin yang sebelumnya telah ditetapkan KPU menjadi anggota DPR terpilih.

“Kalau Mulan mau bikin lagu atau album baru kami dukung. Urusan syair lagunya kami paham. Tapi kalau urusan sosial dan politik, kami masih ragu,” pungkasnya. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here