Warga Dunia Diimbau Gelar Salat Gaib untuk Muslim Korban Penembakan di Masjid Selandia Baru

175
Masjid di Selandia Baru

RADARPRIANGAN.COM, GARUT – Aksi penembakan di Masjid Al Noor dan Linwood, Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3) terus mendapat sorotan dari berbagai pihak, tak terkecuali tokoh agama di Kabupaten Garut.

Aksi penembakan yang menelan 49 korban jiwa itu diharapkan mendapat perhatian khusus dari pihak terkait, baik pemerintah di Selandia Baru maupun dunia dalam menguak aksi keji yang dilakukan para pelaku.

“Kita sangat menyesalkan dan mengecam aksi tersebut. Saya masih menunggu kajian informasi terkait kelompok penembakan di New Zealand. Kita tidak tahun latar belakang dia sehingga membabi buta melakukan itu (penembakan, red). Baru kali ini saya lihat pelaku pembunuhan rekam sendiri,” kata Pimpinan Pondok Pesantren Darusalam Garut, KH Cecep Abdul Halim, kepada Radar Garut, Jumat (15/3).

Meski aksi keji itu memakan korban jiwa para jamaah disana, dirinya berharap umat Islam tidak terpancing untuk membalas perbuatan mereka dengan aksi keji tersebut.

Dirinya justru mengimbau, seluruh umat Islam di dunia untuk melakukan salat gaib bagi para korban penembakan di Selandia Baru itu.

“Semoga mereka mati syahid. Mohon bagi umat muslim di dunia untuk melakukan salat gaib,” kata Cecep yang juga selalu pimpinan di Yayasan Al-Bayyinah itu. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here