Uu Minta Orangtua Siswa Siapkan Sekolah Alternatif

104
SMA Darul Hikam yang memberlakukan pemisahan kelas antara laki-laki dan perempuan ini mengedepankan program smart digital school dalam mengembangkan teknologi. (Jabar Ekspres)

RadarPriangan.com, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta orangtua siswa tidak berkecil hati jika anaknya tidak diterima di sekolah negeri. Sebab, saat ini pemerintah sedang berupaya memberikan dan melengkapi fasilitas yang lebih baik pada sekolah swasta.

Hal itu diungkapkan Uu, disela-sela peninjauan langsung pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di beberapa SMA/SMK di Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

”Jangan berkecil hati. Apalagi sampai melakukan aksi demo atau aksi-aksi lainnya yang tidak baik,” ungkap Uu.

Dia mengatakan, jika sudah pasti tidak bisa diterima di sekolah negeri, maka sebaiknya orangtua bisa memberikan masukan dan alternatif lain kepada anaknya.

”Misalnya dimasukan ke Pesantren. Karena kita juga sedang menyiapkan peraturan untuk memberikan anggaran ke pesanten di Jawa Barat melalui dana APBD,” katanya.

Uu mengaku, saat ini pihak Pemprov Jabar sedang menyiapkan rancangan Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur pemberian bantuan kepada pesantren.

”Rencananya nanti setiap pesantren diberikan dana bantuan secara merata tanpa ada proses pengajuan proposal terlebih dahulu. Banutan kami berikan sebagai upaya dalam meningkatkan standar fasilitas di setiap sekolah,” tandasnya. (mg1/ziz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here