Unik, Upacara Bendera Digelar di Atas Danau Kampung Sampireun

551
Keterangan Foto : Prosesi pengibaran bendera merah putih yang digelar di atas danau Kampung Sampireun, Sabtu 17 Agustus 2019.

Menggunakan Rakit dan Perahu, Peringatan Kemerdekaan Indonesia Berjalan Khidmat

RadarPriangan.com, GARUT – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 diperingati dengan cara unik. Tidak seperti pelaksanaan upacara bendera yang pada umumnya dilaksanakan di lapangan terbuka, pengelola Kampung Sampireun Resort & Spa menggelar upacara di atas danau dengan menggunakan rakit dan perahu kecil, Sabtu (17/8/2019).

Peserta upacara terdiri dari seluruh karyawan Kampung Sampireun Resort & Spa dari berbagai Departemen yang meliputi Front Office, Kitchen, Food and Beverage, Security, hingga Accounting.

Upacara bendera dipimpin langsung oleh R.Arief Achmad Iskandar selaku General Manager Kampung Sampireun. Prosesi pengibaran bendera dilakukan pasukan yang menunggu di deck utama, dengan menggunakan perahu mereka menuju rakit yang menjadi pusat pengibaran bendera.

Pengibaran bendera dengan iringan lagu kebangsaan Indonesia Raya menandai dimulainya acara peringatan hari kemerdekaan RI di Kampung Sampireun, tepat pukul 08.00 WIB.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, pembacaan pembuka Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,  amanat pembina upacara dan ditutup dengan pembacaan Do’a.

Diikuti para tamu dan karyawan, upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 di atas danau Kampung Sampireun Resort & Spa berjalan khidmat.

“Dengan Kekuatan  dan pesona sumber daya alam yang dimiliki oleh Kampung Sampireun yakni danau alami, maka kami membuat rancangan pengibaran bendera merah putih untuk menyambut HUT RI ke 74 tersebut di lakukan di tengah atau diatas danau layaknya upacara 17 Agustusan lainnya,” kata pengelola Kampung Sampireun Resort & Spa, R.Achamd Arief Iskandar, Sabtu (17/8/2019).

Peringatan HUT RI ke – 74 di Kampung Sampireun ditutup dengan do’a, sekitar pukul 09.00 WIB. Pelepasan ratusan balon merah putih di akhir acara menambah semarak kegiatan yang rutin digelar di salah satu objek wisata favorit di Kabupaten Garut itu.

Sejumlah staf pegawai terlihat mengenakan kebaya sunda tempo dulu sambil menumbuk dalam Lisung dengan ketukan-ketukan tumbukan berirama.

“Adapaun Kostum yang dikenakan dalam kegiatan ini yaitu kostum dengan tema kepahlawanan, pejuang, dan kostum adat. Dalam upaya memeriahkan kegiatan menyambut HUT RI Ke 74 ini, seperti tahun-tahun sebelumnya Kampung Sampireun Resort dan Spa senantiasa melibatkan tamu-tamu yang menginap untuk dapat berpartisipasi secara langsung,” katanya.

Dalam menyemarakan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, manajemen Kampung Sampireun pun mengadakan ragam kegiatan seperti Panjat Pinang, Jalan Dititian Angon Itik, Kaulinan Barudak, kegiatan Ngagondang.

Sebagai rasa syukur di hari kemerdekaan tahun ini, Kampung Sampireun berikan promo makan dengan harga terjangkau di Seruling Bambu Restaurant. Tidak hanya itu, para tamu yang melakukan pemesanan di bulan agustus pada periode hari-hari biasa hanya membayar 26%, sementara promo menarik lainya Kampung Sampireun memberikan potongan harga untuk room sebesar 74 persen. (erf/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here