Tumpukan Sampah Menimbun Ruas Jalan di Limbangan

58
Tumpukan sampah yang menutupi jalan di Desa Limbangan, Tengah, Kecamatan Limbangan, dikeluhkan warga lainnya.

RadarPriangan.com, GARUT – Warga Limbangan Tengah, Kecamatan Limbangan yang tempat tinggalnya berdekatan dengan lokasi irigasi Persimpangan Jalan Inpres, saat ini mengeluhkan tumpukan sampah yang menggunung di badan irigasi. Terlebih sebagian tumukan sampah itu, menimbun ruas Jalan Inpres, sehingga dapat menghambat laju kendaraan roda empat.

Neneng, 47, warga Limbangan Tengah, mengungkapkan, banyak warga yang meminta agar dinas instansi terkait menangani tumpukan sampah di Persimpangan Jalan Inpres itu. Karena tumpukan sampah selain menimbun sebagian ruas jalan, juga menimbulkan polusi lingkungan yang menganggu kenyamanan warga.

“Lokasi tumpukan sampah tak begitu jauh dari Alun-alun Limbangan. Sekitar 50 meter dari KUA Limbangan. Bila tumpukan sampah itu tak segera ditangani, tak menutup kemungkinan ruas jalan yang tertimbun sampah bertambah,” tuturnya, Senin (1/7).

Pantauan Radar di Persimpangan Jalan Inpres Limbangan, Senin sore (1/7), tumpukan sampah yang menimbun badan irigasi dan menimbun Jalan Inpres beberapa akali diangkat dana dibersihkan baik oleh organisasi kepemudaan maupun oleh waraga setempat. Namun

Setelah sampah diangkat dan dibersihkan, malah tak sedikit yang membuang sampah di tempat itu meski sudah ada larangan.

Tumpukan sampah yang menimbun truas Jalan Inpres, Senin (1/7) diduga sampah diangkat oleh warga yang membutuhkan air irigasi untuk mengairi sawah dan kolam. Sampah yang diangkat ditumpuk di badan jalan,. Dampaknya menimbulkan masalah baru.(pap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here