Tukang Ojeg Garut Ngabret Bersama Kang Emil, Deklarasi Dukung Jokowi

256
Kang Emil bersama Komunitas tukang ojeg Kabupaten Garut, mendeklarasikan dukungannya terhadap Capres/Cawapres Jokowi-Maruf Amin

GARUT – Pekikan suara tukang ojeg terdengar riuh di Kampung Urug Nangoh, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Minggu (27/1/2019). Mereka meneriakkan yel 1901 juara ngabret ( lari ), bersama Ridwan Kamil, Ketua Dewan Pembina Timsus 1901 Jabar untuk mendeklarasikan dukungan terhadap Capres/Cawapres no 01 Jokowi-Ma’ruf.

“Kami para tukang ojeg Kabupaten Garut bersama kang Emil mendukung pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin, 1901 juara ngabret. 1901 juara…ngabret….1901 juara….ngabret…,” demikian deklarasi yang dibacakan salah satu koordinator komunitas tukang ojeg pangkalan dan diikuti oleh ratusan anggotanya.

Diwawancarai usai deklarasi, Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil), mengatakan bahwa kehadirannya bertemu dengan komunitas tukang ojeg adalah dalam rangka menyerap aspirasi mereka untuk disampaikan kepada Pemerintah Pusat. Dan salah satu aspirasi komunitas tukang ojeg ini adalah menyampaikan dukungan politiknya kepada Jokowi-Ma’ruf amin bersama kang Emil.

“Ya di beberapa daerah, beberapa wilayah, ternyata banyak aspirasi-aspirasi dari rakyat Jawa Barat, salah satunya yang profesinya ojeg di Garut, menyatakan mereka berhimpun, berdiskusi dan ingin menyalurkan aspirasi dan cita-citanya dengan mendukung pasangan nomor 01 pak Jokowi-Ma’ruf Amin,”katanya.

Selain itu kata kang Emil, komunitas tukang ojeg ini juga memiliki aspirasi dan harapan besar kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini kepada Jokowi-Ma’ruf jika terpilih nanti. Mereka ingin agar harga BBM bisa turun dan infrastruktur jalan di daerah mereka dibangun dengan baik.

“Nanti saya akan sampaikan ke Presiden ke pak Jokowi ke pak Ma’ruf Amin, agar aspirasinya perlu didengar, agar kesejahteraan mereka juga terus ditingkatkan dan diperhatikan,”kata Kang Emil.

“Ya, tentunya (mereka) ingin harga BBM terkendali, ingin jalan mulus dan anak-anaknya sekolahnya dijamin, kesehatannya juga, sehingga sambil bekerja ngojeg tetap masa depan keluarganya, anak-anaknya bisa lebih sejahtera dari mereka,” kata kang Emil lagi.

Kang Emil juga optimistis, dengan Jabar Ngabret yang dia motori ini, khusus Kabupaten Garut akan mendapatkan suara maksimal untuk paslon no 01 Jokowi-Ma’ruf. ” Ya semaksimal mungkin lah karena Garut kan kampung halaman saya,” katanya sambil tersenyum.

Disinggung soal bagaimana menengahi persaingan ojeg online dan ojeg pangkalan, Kang Emil dengan bijak menjawab bahwa posisi Pemerintah harus adil. Pemerintah dalam hal ini harus membuat aturan yang adil terhadap dua komunitas tersebut.

“Nanti dicari aturan yang adil, hidup itu harus adil, tidak ada salah satu yang dirugikan. Karena semuanya rakyat Indonesia, mau milih profesi apa silahkan tapi yang penting semua tidak ada yang dirugikan. Nah itulah mungkin harapan dari ojeg pangkalan kepada Pemerintah Pusat,” katanya.

Sementara itu, salah seorang tukang ojeg Urug Nangoh, Hana (45) berharap sekali dengan kehadiran kang Emil ini aspirasi mereka dapat disampaikan kepada Presiden. Terutama agar harga BBM bisa diturunkan.

Kemudian dia juga berharap sekali infrastruktur di Kabupaten Garut khususnya di wilayah mereka dapat diperhatikan. “Kita berharap jalan dibenahi, kemudian kita ingin dibangunkan jembatan gantung. Karena ada dua lokasi jembatan yang sampai sekarang masih berbahan kayu (jembatan rawayan). Kondisinya sangat mengkhawatirkan,”katanya. (fer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here