‘The Minions’ Tak Terbendung

189
Kevin/Marcus belum temui hambatan di Malaysia Open. (PBSI)

RADARPRIANGAN.COM – Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tak menemui hambatan berarti di babak pertama Malaysia Open 2019.

Terbukti pasangan peringkat satu dunia itu, berhasil melangkah ke babak kedua Malaysia Open 2019 dengan mudah. Pasalnya, ia hanya membutuhkan waktu 24 menit untuk mengalahkan wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin.

Dalam pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia, Rabu (03/04) kemarin, Kevin/Marcus menang dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-12.

Di game petama Kevin/Marcus yang menjadi unggulan pertama di ajang ini tidak menemui hambatan serius. Namun, pasangan yang dijuluki The Minions itu sempat terpaut ketat di poin awal game kedua.

Akan tetapi, hal tersebut tak berlangsung lama, karena Kevin/Marcus kembali berhasil merebut poin demi poin hingga menang 21-12. “Game kedua mereka mungkin lebih siap dari game pertama. Mereka coba buat keluar dari tekanan, cuma kami tetap fokus terus,” tutur Kevin usai pertandingan seperti dikutip situs resmi PBSI, Rabu (03/4) kemarin.

Selanjutnya di babak dua, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang). Melihat catatan pertemuannya, Kevin/Marcus jauh diunggulkan dengan kemenangan 6-0. Meski begitu, keduanya mengaku tak ingin lengah dalam menghadapi Inoue/Kaneko.

“Kami sudah sering ketemu sama mereka. Kalau di atas angin sih enggak. Karena semua punya chance. Paling kami harus lebih siap aja buat diri kami sendiri,” tegas Kevin.

Dengan hasil ini, Indonesia telah berhasil mengirimkan empat wakil ganda putra ke babak dua. Selain Kevin/Marcus, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sudah menang sebelumnya.

Sementara itu di sektor ganda campuran, Ronald Alexander/Annisa Saufika memberikan kejutan di babak pertama dengan berhasil mengalahkan unggulan ketujuh asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Namun kemenangan yang didapat Ronald/Annisa didapat dengan tidak mudah. Pasalnya, ia dipaksa bermain ruberr game dalam waktu 46 menit dengan skor 21-14, 19-21 dan 21-14.

Ronald/Annisa berhasil merebut game pertama dengan skor meyakinkan 21-14. Namun, saat masuk game kedua, Ronald/Annisa salin kejar mengejar poin dengan Tang/Tse. Pada akhirnya, Ronald/Annisa terapksa menyerahkan game kedua kepada Tang/Tse setelah kalah tipis 19-21.

“Mereka mainnya pola bertahan, jadi kami lebih inisiatif buat menyerang dari pertama. Cuma tadi di game kedua pas 15 sama, kami kecolongan saja. Mati sendiri, agak nggak fokus, jadi lepas,” tutur Annisa.

Di game ketiga, Ronald/Annisa kembali tampil meyakinkan hingga akhirnyamenang dengan skor 21-14. “Game ketiga kami balik lagi ke pola permainan game pertama. Lebih nggak mau menyerah,” tutur Annisa.

Selanjutnya di babak dua, Ronald/Annisa akan berhadapan dengan Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. Mereka pernah bertemu sebelumnya di Hong Kong Open 2018. Saat itu Ronald/Annisa kalah 14-21 dan 14-21.

“Sebelumnya sudah pernah ketemu di Hong Kong. Kami besok mau lebih siap dan lebih fokus dari hari ini,” tegas Annisa.

Hal yang sama juga diungkapkan Ronald terkait pertandingan babak kedua menghadapi pasangan asal Thailand tersebut. Pastinya fokus harus tingkatkan lagi. Jangan kaya tadi. Karena kalau hilang fokus sedikit langsung kehilangan banyak poin. Sama stamina juga. Kami sudah pernah ketemu, jadi kami akan mempelajari lagi dari pertemuan sebelumnya, ungkap Ronald.

Di sisi lain Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari jgua berhasil melangkah ke babak kedua Malaysia Open 2019. Hal itu setelah Rinov/Pitha mengalahkan seniornya sendiri, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan skor 21-16 dan 21-14.

“Yang pasti kami berdua saat masuk lapangan main nothing to lose aja. Coba buat ngasih yang terbaik,” ungkap Pitha mengomentari pertandingannya itu.

Di babak kedua, Rinov/Pitha akan ditantang dengan lawan berat yang merupakan unggulan kedua asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping. Yulyi/Huang sendiri berhasil melangkah ke babak kedua usai mengalahkan wakil China Taipei dengan skor 17-21, 21-19 dan 21-19.

Namun sayang hasil baik yang diterima Rinov/Pitha tak mampu diikuti oleh Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami yang terhenti di babak pertama usai dikalahkan wakil tuan rumah Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie 13-21 dan 15-21. (gie/fin/wsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here