Tempat Favorit Ngabuburit Warga Banjar hingga ke Perbatasan Jawa Tengah

143
Puluhan kendaraan warga yang sedang ngabuburit memadati jalanan depan Pasar Langesari Kota Banjar. (ANGGORO/RADAR PRIANGAN)

RadarPriangan.com, BANJAR – Setiap menjelang waktu berbuka puasa, sebagian masyarakat Kota Banjar memilih untuk berjalan-jalan menunggu waktu berbuka tiba. Selain itu, sebagian masyarakat juga banyak hang berburu kuliner di beberapa lokasi.

Beberapat tempat di Kota Banjar menjadi tempat favorit untuk menunggu berbuka puasa dan berburu kuliner. Tempat tersebut antara lain wilayah perbatasan Jabar Jateng, wilayah perbatasan Banjar Ciamis, Alun-alun Kota Banjar, Lapang Bakti, dan masih banyak lagi tempat yang banyak di kunjungi.

Asep, 38, warga asal Kota Banjar mengaku sengaja mengajak keluarganya untuk menunggu waktu berbuka puasa dengan mengunjungi tugu perbatasan Jabar-Jateng.

“Kalau bulan puasa ramai, dan juga banyak penjual makanan, jadi seneng aja ngajak istri dan anak ke sini sambil menunggu waktu berbuka puasa,” tuturnya, Minggu (12/5).

Menurut Asep, dirinya tidak hanya di perbatasan saja, namun sebagian tempat lainya jiga pernah menjadi tujuannya dan keluarga untuk bersantai menunggu waktu berbuka.

“Kadang di sini, kamaren di alun-alun gimana permintaan anak aja, pengenya dimana,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Santi, salah satu warga lainnya. Ia seringkalai ngabuburit bersama teman sekolahnya.

“Bareng temen sekolah seru-seruan, nunggu adzan,” ucapnya.

Saat bulan Ramadan tiba, banyak masyarakat yang melaksanakan ngabuburit untuk menunggu waktu berbuka tiba. kerumunan warga saat sore tak luput dari para pedagang yang menjajakan makanan/takjil khas bulan ramadahan seperti kolak, candil, dan masih banyak lainya.

Selain itu, ada juga pedagang mainan, busana, perabotan rumah tangga, dan juga aksesoris yang menjadikan ramai suasana gabuburit di banyak tempat di Kota Banjar. (mg1)

Puluhan kendaraan warga yang sedang ngabuburit memadati jalanan depan Pasar Langesari Kota Banjar. (ANGGORO/RADAR PRIANGAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here