Tahun Depan, Garut Bangun Stadion Berstandar FIFA

58
Jujun Juansyah



GARUT – Pembangunan Stadion Sepakbola Ciateul akan mulai dibangun tahun depan. Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas PUPR Kabupaten Garut mengaku telah menganggarkan sebesar Rp25 miliar untuk pembangunan lapangan bola.

“Itu untuk tahap awal, anggarannya Rp25 milyar sudah tersedia di APBD Garut. Anggaran sebesar itu untuk lapangan saja, mungkin dengan sarana lintasan,” kata Sekertaris Dinas PUPR Kabupaten Garut, Jujun Juansyah kepada Radar Garut.

Menurutnya, untuk konsep Detail Engineering Design (DED) Stadion  saat ini masih dalam pemantapan. Ia menargetkan, bulan ini proyek tersebut bisa masuk lelang.

Lanjutnya, luas lapang yang akan dibangun mengacu pada standar internasional atau FIFA, yakni lebar 68 meter dan panjang 105 meter.

“Pembangunan tribun nantinya diproyeksikan sekitar 18 ribu penonton. Kenapa segitu, karena disesuaikan dengan luasan sarana parkir,” tambahnya.

Untuk lahan yang akan dijadikan stadion sendiri, Pemkab Garut telah melakukan pembebasan dengan total luas 12 hektare. Tanah tersebut tidak hanya untuk stadion saja, melainkan untuk sarana olahraga maupun tempat bermain, diantaranya sarana Aquatik. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here