Suami-Istri Rebutan Jadi Kades

45



radarpriangan.com, GARUT – Penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Garut tahun ini ada hal unik. Pesaing diantara bakal calon biasanya orang-orang yang tidak begitu dekat dalam hubungan keluarga. Namun berbeda di Desa Putrajawa Kecamatan Selaawi.

Suami istri atas nama Suparman dan Tini Rahmawati mungkin menjadi satu-satunya calon kepala desa yang bertarung pada Pilkades serentak tahun ini. Hal ini diungkapkan oleh Camat Selaawi Ridwan Effendi usai melakukan pengocokan nomer urut di Aula Kecamatan Selaawi.

Ridwan mengatakan, Suparman dan Tini Rahmawati merupakan pasangan suami istri yang dari Desa Putrajawa yang maju sebagai kandidat calon kepala desa.

Di Kecamatan Selaawi, penyelenggaraan Pilkades dilakukan di Desa Selaawi dan Cigawir ada empat calon kepala desa. Sementara untuk Desa Putrajawa hanya ada dua calon yakni pasangan suami istri Suparman dan Tini Rahmawati.

“Ini (calon kepala desa suami istri, red) baru pertama kali terjadi di Selaawi. Mungkin di Garut juga baru ini yang pertama,” katanya.

Untuk Suparman kata Ridwan merupakan calon petahana. Mungkin karena tidak ada lagi yang mendaftar akhirnya istrinya yang maju untuk maju melawan sang suami.

“Nampaknya tidak ada pendaftar yang lain, mungkin istrinya yang malah maju,” katanya. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here