Sopir Ngantuk, Pikap Bermuatan 17 Orang Masuk Jurang Sedalam 100 Meter

110
Korban kecelakaan mobil pikap masuk jurang di Talegong mendapat penanganan medis. (ist)

RadarPriangan.com, GARUT – Sebuah mobil pikap mengalami kecelakaan dan masuk ke dalam jurang sedalam 100 meter usai menabrak sebuah kendaraan roda empat di wilayah Kecamatan Talegong, Senin (10/6). Kecelakaan terjadi akibat kelalaian sopir mobil pikap yang diduga mengantuk saat mengendarai kendaraannya.

Kapolsek Talegong, Iptu Usep menyebut kecelakaan terjadi di Kampung Prapatan Talegong, Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong. Yang terlibat kecelakaan sendiri adalah kendaraan roda empat jenis pikap dengan nomor polisi D 8525 YD dengan motor yang belum diketahui identitasnya.

“Saat kecelakaan, mobil pikap ini dikemudikan Wiwih Warsita, warga Pangalengan, Kabupaten Bandung. Ada 17 orang di dalam mobil pikap termasuk sopir. Mereka sendiri diketahui habis berlibur dari pantai Rancabuaya dan hendak pulang ke rumahnya di Bandung,” kata Usep, Senin (10/6).

Dalam perjalanan pulang dari Rancabuaya, sang sopir diduga ngantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraan yang dikemudikannya saat melewati tanjakan di sekitar lokasi kejadian. Sebelum jatuh kedalam jurang, mobil pikap itu pun sempat menabrak kendaraan bermotor roda dua yang ada di jalur tersebut.

“Dalam kejadian ini ada 19 orang yang menjadi korban kecelakaan. Dua di antara korban mengalami luka berat dan sudah dirujuk ke rumah sakit di Bandung untuk mendapatkan tindakan medis lebih jauh. Sisanya mengalami luka ringan,” jelasnya.

Untuk korban yang mengalami luka ringan, menurut Usep semuanya di tangani di pusat kesehatan masyarakat Kecamatan Talegong.

“Dengan kejadian ini kami meminta agar pengemudi harus lebih berhati-hati saat berkendara. Kalau ngantuk lebih baik istirahat dulu, jangan memaksakan diri mengemudikan kendaraan karena bisa membahayakan diri dan orang lain,” katanya. (igo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here