SMK di Garut Gelar UNBK, Harapkan Nilai Terbaik

144
Pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Garut.

RADARPRIANGAN.COM, GARUT – Sejumlah pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri dan Swasta di Kabupaten Garut laksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (25/3)

“Sudah 100 persen SMK di Garut sudah melaksanakan UNBK, kalaupun tidak ada yang memiliki komputer sekolah bersangkutan ikut ke sekolah yang memiliki fasilitas komputer,” kata Kepala Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Garut, Dadang Johar Aripin

Menurutnya, selain ada sekolah yang sudah mandiri, beberapa sekolah yang belum memiliki fasilitas UNBK memilih bergabung dengan sekolah yang telah tersedia fasilitasnya.

Tahun ini, UNBK di Kabupaten Garut diikuti 24 SMK Negeri/Swasta dan LSP. Menurutnya, jumlah sekolah SMK Negeri/Swasta di Kabupaten Garut yang akan melaksanakan UNBK sebanyak 168 SMK, dari jumlah tersebut yang melaksanakan UNBK secara mandiri 130 SMK sedangkan 38 SMK bergabung ke Sekolah Induk.

Jumlah peserta UNBK SMK Negeri/Swasta se Kabupaten Garut sebanyak 14.137 siswa, terdiri dari 8.094 siswa dan 6.033 siswi. Dengan jumlah pengawas sebanyak 711 orang.

“Kita harapkan seluruh siswa bisa mengisi soal-soal dengan baik dengan nilai yang baik bahkan sangat baik. Meski UNBK ini tidak menjadi syarat kelulusan, namun nilai sekolah bisa menjadi pertimbangan untuk nanti kuliah ataupun bekerja,” pungkasnya. (erf) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here