Singo Edan Juara Piala Presiden 2019

91
Arema FC memastikan juara Piala Presiden 2019 setelah di leg kedua menundukkan Persebaya Surabaya 1-0 (3-2), di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat malam (12/4). (JPG)

RadarPriangan.com, MALANG – Arema FC kembali memastikan diri sebagai juara Piala Presiden 2019. Kepastian tersebut didapat usai tim berjuluk Singo Edan itu mengalahkan Persebaya Surabaya di leg kedua babak final Piala Presiden 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4) kemarin, Arema berhasil menang dengan skor 2-0 atas Bajul Ijo -julukan Persebaya.

Hasil ini membuat Arema unggul agregat 4-2, setelah sebelumnya di leg pertama babak final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (9/4) lalu, Hamkah Hamzah dan kawan-kawan menahan imbang Persebaya 2-2.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, membuat Arema langsung tampil menyerang sejak babak pertama dimulai. Terbukti, saat laga baru berjalan 30 detik, Arema mendapatkan peluang emas melalui Ricky Kayame. Sayang, bola sepakannya masih mampu di halau oleh pemain belakang Persebaya, Otavio Dutra.

Tak mau kalah, Persebaya yang harus meraih kemenangan minimal selisih satu gol juga melakukan perlawanan yang berarti di awal babak pertama ini. Pada menit ke-2, Manuchehr Jalilov sempat mengancam gawang Arema. Namun, sepakannya masih membentur gawang.

Jual beli serangan terus dilakukan oleh kedua kesebelasan di awal-awal babak pertama ini. Namun, Arema yang sudah di atas angin karena dengan menahan imbang Persebaya, Singo Edan akan tetap meraih gelar juara bermain lebih hati-hati.

Pada menit ke-43 sorak gemuruh penonton yang hadir di Stadion Kanjuruhan mulai terdengar. Ya, Arema berhasil melepas kebuntunan dengan gol yang diciptakan oleh Ahmad Nur Hardianto.

Gol itu berawal dari serangan balik cepat. Ahmad Nur Hardianto berhasil memanfaatkan peluang tersebut dengan sepakan keras mendatar dari dalam kotak penalti mampu merobek jala gawang Persebaya yang dikawal Abdul Rohim. Skor 1-0 untuk Arema bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persebaya lagi-lagi mencoba untuk membongkar pertahanan lawannya demi mengejar ketertinggalannya dengan lebih dominan melakukan serangan. Peluang demi peluang kerap didapat oleh kedua kesebelasan. Namun sayang, peluang-peluang yang didapat itu tak mampu dimaksimalkan untuk menjadi sebuah gol.

Hingga akhirnya saat laga memasuki masa injury time, kiper Persebaya, Abdul Rohim melakukan kesalahan yang berhasil dimanfaatkan Riky Kayame dengan sebuah gol. Kedudukan 2-0 untuk kemenanga Arema bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan yang diraih Arema ini mengantarkannya menjadi juara Piala Presiden 2019 dengan skor agregat 4-2 usai setelah di final leg pertama main imbang 2-2.

Selain itu gelar juara Piala Presiden tahun ini merupakan yang kedua kalinya bagi Arema. Sebelumnya, tim yang kini dikomandoi oleh Milomir Seslija itu pernah meraih gelar tersebut pada 2017 silam. Catatan ini juga menjadi rekor Arema yang mampu menjuarai Piala Presiden lebih dari satu kali. (gie/fin/wsa)

Susunan Pemain
Arema FC:Kurniawan Kartika Aji; Arthur Cunha, Hamkan Hamzah, Hanif Sjahbandi, Johan Alfarizi, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Konate Makan, Ahmad Nur Hardianto, Dedik Setiawan, Riky Kayame

Pelatih: Milomir Seslija

Persebaya Surabaya:Abdul Rohim; Hansamu Yamapranata, Novan Setya Sasongko, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Abi Rizal Maulana, Misbakus Solihin. Amido Balde, Damian Lizio, Irfan Jaya, Manuchehr Jalilov

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here