Simon McMenemy Puas

112
Timnas Indonesia berhadapan Vanwatu di pertandingan persahabatan di Staduion Gelora Bung Karno, Senayan, (15/6/2019). indonesia berhasil mencetak 6-0 ke gawang Vanwatu. (Faisal R Syam / FAJAR INDONESIA NETWORK)

RadarPriangan.com, JAKARTA– Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia, Simon McMenemy merasa puas dengan kemenangan telak 6-0 yang diraih anak asuhnya atas Vanuatu dalam laga persahabatan FIFA A Match di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6) malam.

Menurut pelatih asal Skotlandia itu kemenangan ini tak lepas atas evaluasi yag dilakukan usai menelan kekalahan telak atas Yordania pada 11 Juni 2019, kemarin. Tak lupa ia juga memuji penampilan gemilang Alberto GOncalves yang dalam laga ini berhasil mencetak quattrick atau empat gol.

“Bagi saya bukan kemenangan telak 6-0, namun disini kita bisa menguasi pertandingan. Kita tidak terburu-buru melakukan serangan dan tahu kapan saatnya kita menyerang serta bertahan,” ungkap Simon usai pertandingan.

“Kita tahu, Beto (sapaan akrab Aleberto) memiliki penyelesaian akhir yang cukup baik, namun secara keseluruhan tim bermain bagus. Kemenangan ini juga seklaigus memberikan jawaban atas kekelahan dari Yordania,” sambungnya.

Lebih lanjut, Simon berharap performa gemilang skuat Garuda dalam laga ini mampu dipertahankan pada laga-laga selanjutnya. Bahkan, ia mengaku siap untuk menghadapi lawan Timnas Indonesia berikutnya.

“Kita belajar dari kekalahan (atas Yordania). Saya harapkan proses seperti ini tetap berlanjut dan saya tidak sabar untuk menghadapi lawan manapun pada September nanti,” tutur Simon.

Sementara itu Alberto Goncaleves mengaku penampilan gemilang yang diperlihatakan dalam laga tersebut hingga mampu mencetak empat gol karena dirinya merasa senang dengan adanya dukungan dari suporter yang membuat motivasinya semakin meningkat.

“Mungkin karena atmosfer positif. Ada suporter dan mereka meneriaki nama kami dan itu menjadi motivasi,” tutur pemain yang akrab disapa Beto itu di tempat yang sama.
Striker Madura United itu, dukugan langsung suporter Indonesia telah menghilangkan rasa lelah yang sedang dirasakan skuat Garuda.

Pasalnya, usai bertandingan di Yordania, Beto dan kawan-kawan harus melalui perjalanan yang panjang, hingga membuat kondisi para pemain diakuinya kurang baik.

“Kami lelah, harus melakukan perjalanan 19 jam (dari Yordania). Namun, kita tetap berusaha. Dan ini karena dukungan suporter yang luar biasa atmosfernya,” terang Beto.

Seperti diketahui, dalam laga yang sekaligus dijadikan sebagai ajang persiapan menuju kualifikasi Piala Dunia 2022 itu Indonesia berhasil berpesta enam gol ke gawang Vanuatu yang dikawal Dick Taiwa.

Alberto Goncalves dan Evan Dimas Darmono menjadi bintang dalam laga tersebut. Pasalnya, hanya kedua pemain itu yang sukses berpesta gol ke gawang Vanuatu. Beto menyumbang empat gol sedangkan sisanya Evan Dimas. (gie/der/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here