Saat KPK Menggeledah, Wawali Tasik dan beberapa Kadis Kumpul di Ruang Sekda

226

RadarPriangan.com, TASIKMALAYA – Kantor Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, Rabu pagi (24/4) diperiksa sejumlah petugas yang menggunakan rompi bertuliskan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemeriksaan dilakukan secara tertutup tersebut dilakukan sejak pukul 09.45.

Dalam proses pemeriksaan, tiga orang anggota kepolisian berpakaian lengkap dan bersenjata laras panjang berjaga di depan ruangan Budi. Lokasi kantornya sendiri di pojok kiri lantai dua Bale Kota Tasikmalaya.

Saat petugas melakukan pemeriksaan, Wakil Wali Kota, Kadis PUPR, Kabid Tata Ruang, Kadis Kerasipan dan Perputakaan, dan sejumlah pejabat lainnya terlihat berkumpul di ruangan Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan. Lokasinya sebdiri berada di depan tangga dari lantai satu menuju lantai dua.

Sejumlah awak media yang berada di sekitar Bale Kota Tasikmalaya untuk meliput tidak diperkenankam petugas keamanan untuk naik ke lantai dua. Proses pemeriksaan pun terus dilakukan oleh petugas dari komisi antirisuah tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui terkait kasus apa pemeriksaan oleh KPK tersebut dilakukan. Sejumlah pejabat yang berkaitan pun belum bisa dimintai keterangan oleh awak media.

Salah seorang petugas lingkungan Pemkot Tasikmalaya yang enggan menyebutkan namanya mengaku tidak mengetahui secara pasti pemeriksaan yang dilakukan di ruangan Wali kota Tasikmalaya.

“Katanya sih yang meriksa dari KPK. Tapi saya tidak tahu pastinya seperti apa,” katanya.

Ia menyebut bahwa petugas yang memeriksa jumlahnya belasan orang yang datang menggunakan kendaraan bermotor roda empat.

Wali kota Tasikmalaya sendiri, sebelumnya sempat menjadi saksi dalam kasus korupai mafia anggaran, Yaya Purnomo. Sejumlah pejabat lainnya lingkungan Pemkot Tasikmalaya pun sempat diperiksa dalam kasus yang sama. (igo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here