Runner up Prestisius

111
Real Madrid menargetkan bisa finis sebagai runner up Liga Spanyol pada musim ini. (eurosport)

Preview Real Madrid vs Bilbao

RadarPriangan.com, MADRID – Real Madrid tak mau banyak sesumbar dalam capaian gelar La Liga musim 2018/2019. Begitupun Zinedine Zidane. Hengkang dari Liga Champions di babak 16 besar, target prestisius Blaugrana yang bisa diwujudkan adalah posisi kedua. Baru target selanjutnya mengincar pemain bintang.

Apalagi meraih trofi La Liga, peluang sangat berat. Jarak antara Madrid dan pemuncak klasemen Barcelona terpaut jauh yakni 13 poin. Pada Minggu (21/4), Benzema dkk akan menjamu Athletic Bilbao di Stadion Santiago Bernabeu. Bermain di kandang sendiri, Los Blancos tak boleh gegabah. Pasukan Gaizka Garitano tampil konsisten dari lima pertandingan terakhir dengan membungkus empat kemenangan

Di laga terakhir, Bilbao mengandaskan mimpi Rayo Vallecano keluar dari zona degradasi. Striker Inaki Williams sukses memboyong dua gol, bersama Raul Garcia yang menyumbang satu gol. The Basques menang 3-2.

Dalam pertemuan pertama, Bilbao dan Madrid bermain imbang 1-1 di San Mames. Bilbao unggul lewat gol Iker Muniain, sedangkan Madrid menyamakan kedudukan melalui gol Isco dari assist Gareth Bale.

Laga malam nanti akan semakin sulit. Kedua tim baik Madrid dan Bilbao punya target Karim Benzema dkk membawa misi mengejar rival sekota, Atletico Madrid, di posisi runner up. Sementara Bilbao mengincar posisi ke empat besar.

Kemenangan dalam laga ini menjadi mood boosterbagi anak asuh Zinedine Zidane menatap musim kompetisi La Liga Spanyol musim depan meski hanya menghuni peringkat kedua.

Sementara, peran Karim Benzema semakin sentral dalam laga nanti. Striker yang dibeli Lyon 10 tahun silam itu, paling konsisten menyumbang gol dan assist. Dari lima penampilan terakhir, ia telah menyumbang tujuh gol dan tiga assist).

Penyerang asal Perancis bernomor jersey 9 itu sudah mengumpulkan 18 gol saat ini dan duduk di peringkat ketiga daftar top skor sementara La Liga di bawah duo Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez. “Dia adalah penyerang paling lama dan banyak membawa kemenangan,” bunyi pernyataan Real Madrid dilansir laman resmi pada Sabtu (20/4). (fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here