Rumahnya Kebakaran, Siti Rohmah Lari Selamatkan TV

190
Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 di Gang Hidmah, rumah nomor 31, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Junat siang (10/5). (IQBAL GOJALI/RADAR GARUT)

RadarPriangan.com, GARUT – Sebuah rumah yang berada di kawasan perkotaan Garut yang padat penduduk, Jumat siang (10/5) dilalap api. Beruntung kebakaran tersebut tidak merembet ke rumah-rumah yang berada di sekitarnya.

Komandan Koramil Garut Kota, Lettu Edi menyebut bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 di Gang Hidmah, rumah nomor 31, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota.

“Yang terbakar adalah rumah milik seorang perempuan lanjut usia bernama Siti Rohmah (80),” kata Danramil, Jumat (10/5).

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, api kali pertama muncul dari lantai dua rumah Siti Rohmah yang terbuat dari anyaman bambu. Saat terjadi kebakaran, Siti Rohmah diketahui tengah berada di dalam rumah bersama anaknya.

“Begitu tahu rumahnya kebakaran, kata saksi ibu Siti Rohmah ini langsung menyelamatkan dirinya bersama sebuah televisi miliknya. Beberapa barang berharga lainnya seperti sepeda motor pun berhasil diamankan sehingga tidak ikut terbakar,” katanya.

Akibat kebakaran tersebut, hampir seluruh bagian rumah tinggal menyisakan abu dan arang. Namun beruntung, meski posisis rumah Siti Rohmah berada di tengah-tengah perkampungan padat penduduk, api tidak menjalar ke rumah-rumah sekitarnya.

“Dalam peristiwa ini dipastikan tidak ada korban jiwa maupun luka. Kalau kerugian materil masih dalam perhitungan. Dugaan awal penyebab kebakaran akibat kosleting listrik. Sekarang pihak kepolisian sedang menangani kasus kebakaran tersebut,” ucapnya. (igo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here