Rossa Hilang Suara

163
Rossa (Dok. Jawa Pos)

RadarPriangan.com – Di bulan suci Ramadan jadwal nyanyi Rossa tetap padat. Tidak ada yang berubah dengan bulan biasa, ya Rossa tetap giat menjemput rezeki.

“Kalau jadwal manggung tetap ya kayaknya, cuma mungkin banyak yang jadwal manggung yang seperti misalnya pernikahan gitu-gitu,” kata Rossa ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Hanya saja, di bulan puasa kondisi fisik tidak seperti biasa. Karena tubuh tidak diasupi makanan dan minuman, alhasil tubuhnya menjadi lemah.

Hal ini yang dirasakan pelantun lagu ‘Tegar’ itu. Selain tubuhnya lemas, juga sempat suaranya menjadi hilang dan powernya melemah.

“Kayak dari kemarin awal sebelum Ramadan begitu aku pulang dari liburan nyanyi setiap hari sampai hari ini jadi kayak aduh ha ha ha. Seret,” ujar ibu satu anak ini.

Terberat, kata Rossa, adalah saat nyanyi di siang hari. Dia ingin sekali minum untuk menormalkan suaranya yang habis.

“Sebetulnya kalau siang-siang ya berasanya, cuma kadang-kadang suka kehabisan suara aja gitu. Terus enggak bisa minum juga,” jelas Rossa.

Meski berat, namun perempuan kelahiran Sumedang 40 tahun itu sangat menikmatinya. Apalagi, bulan suci Ramadan hanya datang satu kali setiap tahunnya.

“Menyenangkan sekalilah puasa itu kan adalah bulan yang istimewa. Jadi kayanya capek atau haus juga enggak terlalu efeklah untuk kita. Yang ada malah lebih senang menyambut bulan puasa,” pungkasnya.(din/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here