Rombak Skuat, Persib Datangkan 2 Pemain Belanda dan 1 Berpaspor Filipina

57
Konfrensi pers PT Persib Bandung Bermartabat dan pelatih Robert Albert yang mengumumkan secara resmi melepas tiga legiun asing dan mendatangkan pemain baru dari Belanda dan Filipina. (Persib Official)

RadarPriangan.com, BANDUNG – Hasil yang kurang memuaskan di putaran pertama Liga 1 2019, Persib Bandung akhirnya melakukan perombakan, di semua lini. Pelatih Robert Albert pun melakukan pencoretan pada tiga legiun asingnya, yakni pemain belakang asal Serbia Bojan Malisic, gelandang dari Slovenia Rene Mihelic dan pemain asal Turkmenistan Artur Gevorkyan.

Pengumuman berakhirnya kontrak tiga pemain tersebut dilakukan oleh manajemen dalam acara konferensi pers di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana no.17, Bandung, Kamis (15/8).

Keputusan itu diambil Robert Alberts setelah mengevaluasi dan menganalisa kelemahan dan kekuatan tim selama bergulirnya putaran pertama Liga 1 2019.

“Kita ingin meregenerasi tim ini dengan pemain-pemain yang lebih muda. Seperti yang saya katakan sejak saya datang ke sini, ada ketidakseimbangan di dalam tim ini,” kata pria berpaspor Belanda tersebut, di laman resmi Persib.

Sebagai gantinya, Robert menyatakan telah mempersiapkan tiga pemain asing lainnya. Menurut rencana, ketiga legiun asing ini akan bergabung bersama tim Maung Bandung mulai pekan depan.

Adapun ketiga nama tersebut ialah Kevin van Kippersluis (Belanda, 26 tahun), Nick Kuipers (Belanda, 26 tahun) dan Omid Nazari (Filipina, 28 tahun).

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, jendela transfer paruh musim sudah mulai dibuka, 19 Agustus. Saya dan tim pelatih sudah menganalisa tim hingga hampir putaran pertama selesai. Di putaran kedua nanti kami akan melalukan pergantian pemain,” kata Robert.

“Sebelumnya kami memang telah mengamati (pemain asing), mengecek hingga berlanjut ke proses perjanjian kerja. Jadi, di putaran kedua nanti Persib akan memiliki susunan pemain yang baru,” imbuh Robert.

Sementara itu, Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mendukung sepenuhnya keputusan pelatih Robert Alberts dalam rangka membentuk tim untuk putaran kedua Liga 1 2019.

Dengan keputusan itu, manajemen berharap tim Maung Bandung mampu tampil lebih baik lagi dan kembali berprestasi di semua kompetisi.

“Siapa yang didatangkan atau dilepas itu semua keputusan ada di pelatih. Karena pelatih yang merasakan di lapangan, pelatih yang tahu. Jadi manajemen menyetujui apa yang diharapkan dan apa keputusan dari pelatih,” tutur manajer Persib Umuh Muchtar. (nwf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here