Ribuan Goweser Siap Piknik ke Garut

138
GOWESER PIKNIK: Jumpa pers penyelenggra event Garut Lautan Sepeda yang akan digelar 16-17 Maret. (IQBAL GOJALI/RADAR GARUT)

Meriahkan Kegiatan Garut Lautan Sepeda

RADARPRIANGAN.COM, GARUT – Perayaan hari jadi Garut (HJG) ke-206 tahun ini akan diramaikan dengan kegiatan ‘Hayu Picnic ka Garut Lautan Sepeda’. Kegiatan ini dipastikan akan diikuti oleh ribuan peserta yang akan menggowes sepedanya mulai dari Mapolda Jabar hingga Garut.

“Kita akan laksanakan kegiatan ini 16-17 Maret 2019. Kegiatan ini dilaksanakan awalnya karena adanya keinginan kita untuk mempromosikan Annarto Mall, namun ternyata tanpa diduga responnya luar biasa, termasuk oleh Mupida dan pengusaha Garut,” kata Edi Setiawan, ketua pelaksana.

Dikatakan Edi, ada berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan pada 16-17 Maret 2019 nanti. Pada 16 Maret akan ada “Gowes Milenial Hayu Picnic Ka Garut” dari Mapolda Jabar ke Kabupaten Garut dan pada tanggal 17 Maret-nya akan ada kegiatan “Gowes Keliling Kota Garut.

“Untuk peserta kegiatan 16 Maret yakni Gowes dari Bandung ka Garut saat ini sudah mencapai 1500 peserta dan tiketnya sudah haabis. Sedangkan untuk kegiatan 17 Maret yakni Gowes Keliling Garut kita masih tetap membuka pendaftaran dan tiketnya masih tersedia. Harganya murah, hanya Rp20 ribu,” katanya.

Untuk hadiah, pihaknya menyiapkan 1 unit motor N-Max, 4 unit motor Mio, puluhan sepeda dan seju8mlah hadiah menarik lainnya.

Tokoh Pesepeda Kabupaten Garut, H Ato Hermanto menyebut bahwa dirinya memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Ia menilai saat ini Kota Garut sebagai salah satu tujuan wisata dan kebetulan masih dalam rangka memperingati HJG, kegiatan ini juga bisa mempromosikan wisata yang ada di Garut.

“Dalam kegiatan ini kita sengaja mengandeng berbagai macam profesi agar kegiatan bisa lebih sukses. Adapun unsur yang dilibatkan di antaranya KADIN, PHRI, AKAR (Assosiasi Kafe dan Restoran) BPC Garut, Dinas Pariwisata, BUMN, bank dan Muspida,” ucapnya.

“Saya berharap kegiatan nanti merupakan puncak acara Hari Jadi Garut, sebab akan diikuti ribuan peserta. Bahkan dalam kegiatan tersebut juga akan ada berbagai acara untuk memeriahkan acara tersebut,” ujar Ato.

Disebutkan Ato, kegiatan tersebut di antaranya peserta “Gowes Bandung-Garut” akan melewati tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Garut. Mereka akan dijemput bersama Muspida di Situ Bagendit dan kemudian diarak melewati daerah wlsata lainnya yang ada di Kota Garut.

“Pada malam harinya para peserta juga akan bisa menikmati berbagai macam kuliner yang disiapkan rekan-rekan dari AKAR Garut pada acara ‘cullinary night’. Di sana para peserta juga bisa menikmati berbagai jenis hiburan dengan berbagai kegiatan di antaranya ada ‘battle cooking’ dengan peserta para pejabat Garut.

Ia meyakini bahwa berbagai kegiatan tersebut menjadi sangat menarik sehingga ia pun mengajak masyarakat Garut agar jangan sampai melewatkan acara ini. “Untuk yang mau mengikuti acara “Gowes Keliling Garut” silahkan membeli tiket di tempat yang telah kami tentukan,” katanya. (igo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here