Rekor Foden, Remaja 18 Tahun yang Jadi Pahlawan Manchester City

127
afp

RadarPriangan.com, MANCHESTER—Bukan Sergio Aguero, Raheem Sterling, atau Bernardo Silva yang jadi pahlawan Manchester City saat mengalahkan Tottenham Hotspur. Aktor utama kemenangan The Citizens adalah seorang remaja berusia 18 tahun bernama Phil Foden.

Foden menaklukkan kiper Spurs, Paulo Gazzaniga di menit kelima lewat tandukan usai menerima umpan Sergio Aguero. Gol itu adalah satu-satunya di pertandingan ini dan membuat City menang tipis 1-0 untuk kembali ke puncak klasemen Premier League.

Bagi Foden, ini gol yang sangat istimewa. Pasalnya, gol itu adalah yang pertama yang dicetaknya di Premier League. Selain itu, gol itu menempatkan Foden sebagai pemain City pertama kelahiran 2000-an yang mencetak gol di Premier League.

” Saya senang membantu tim dan mendapatkan gol. Ini gol pertama saya di Liga Premier sehingga itu akan hidup bersamaku selamanya. Kami tahu apa yang mereka bicarakan karena kami sudah memainkan dua laga bersama mereka. Ini sulit tapi kami menyelesaikan pekerjaan,” kata Foden kepada Match of the Day.

Ini kali kedua Foden menjadi starter di Premier League. “Itu sedikit mengejutkan tapi saya siap kapan pun itu datang. Menjadi gelandang serang saya selalu berusaha berada di dalam kotak dan hari ini terbayar,” jelas Foden yang bermain sepanjang 85 di laga ini sebelum digantikan David Silva. (BBC/amr/fajar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here