Real Madrid vs Barcelona: SAAT LUKA MASIH TERASA PERIH

98

MADRID-Luka menyakitkan di babak semifinal Copa del Rey masih terasa perih bagi Real Madrid. Luka itu masih menganga lebar saat El Real harus menerima kenyataan ditendang sang musuh klasik Barcelona dengan agregat 1-4.

Pekan ini, El Clasico babak kedua akan kembali tersaji. Di ajang La Liga Santander, tepatnya di jornada ke 26, Real Madrid akan kembali menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, Minggu (03/3). Ini adalahEl Clasicokedua hanya dalam kurun waktu satu pekan.

Di laga ini, skuad Santiago Solari membawa beban superberat. Mereka harus menang untuk menjaga reputasi mereka sebagai klub berjuluk Galacticos. Kemenangan juga wajib mereka raih agar mereka tetap di jalur menuju perburuan gelar La Liga Santander tetap terjaga.

Tentu saja kami harus melupakan kekalahan di Copa del Rey. Kami harus fokus dengan laga ini agar kami tetap di jalur kemenangan, ujar pelatih Real Madrid Santiago Siolari di situs resmi klub.

Solari mengakui, melawan Barcelona bukanlah perkara gampang. Kekalahan 0-3 di Santiago Bernabeu tengah pekan lalu menjadi bukti bahwa Barca adalah tim tangguh yang sangat berbahaya.

Bukan berarti kami harus menyerah. Kami sudah evaluasi kelemahan kami. Kami harus bisa meraih hasil maksimal, katanya.

Kekalahan Madrid atas Barcelona tengah pekan ini memang sangat menyakitkan. Madrid menyerah oleh dua gol Luis Suarez dan satu gol bunuh diri Raphael Varane. Madrid pantas sakit karena skuad Santiago Solari itu sejatinya unggul jumlah tembakan 14 berbanding empat. Sayang, mereka kalah tiga gol tanpa balas. Di laga itu, Madrid memiliki penyelesaian akhir yang buruk meski memiliki sejumlah peluang.

Bintang muda Madrid, Vinicius Junior tercatat enam kali melakukan tembakan, tapi hanya satu yang tepat sasaran. Sedangkan Karim Benzema, Dani Carvajal dan Sergio Reguilon juga sempat mengancam gawang Barcelona. Namun sayang, empatshots on targetitu semuanya dimentahkan oleh Marc-Andr ter Stegen di bawah mistar yang tampil edan.

Barcelona hanya punya dua tembakan tepat sasaran lewat Suarez, dan keduanya terkonversi menjadi gol. Di laga ini, Lionel Messi justru terlihat melempem. Catatan negatif Messi kontra Madrid di Copa del Rey pun berlanjut. Dalam delapan penampilan melawan Madrid di kompetisi ini, Messi belum mencetak satu gol pun.

Namun Madrid harus bersiap menghadapi Messi yang berbeda di laga nanti. Messi sudah mencetak 26 gol dalam 40 penampilan melawan Madrid di semua ajang. Itu jauh berbeda jika dibandingkan dengan Karim Benzema, yang baru mencetak sembilan gol dalam 34 penampilan melawan Barcelona.

Tekanan publik Santiago Bernabeu sepertinya terlalu besar buat Madrid. Itu pula yang diyakini bisa merusak peluang mereka dalam duel nanti. Tengah pekan kemarin, Barcelona unggul tipis penguasaan bola, sedangkan Madrid unggul telak jumlah tembakan. Efektivitas serangan Barcelona lebih mematikan. (ruf/fin/wsa)

EL CLASICO BABAK KEDUA

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Madrid (4-3-3):Courtois; Reguilon, Ramos, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Vinicius, Benzema, Vazquez.

Pelatih:Santiago Solari.

Barcelona (4-3-3):ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Semedo; Rakitic, Busquets, Roberto; Dembele, Suarez, Messi.

Pelatih:Ernesto Valverde.

Stadion: Santiago Bernabeu

La Liga, Minggu (3/3) Pukul 02.45 WIB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here