Prabowo Sampaikan Pesan kepada TNI, Polri dan Intelijen

134
Capres 02 Prabowo Subianto berpidato di hadapan massa yang memenuhi SUGBK kampanye akbar, Minggu (7/4). (FIN)

RADARPRIANGAN.COM, JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berpesan kepada TNI, Polri, maupun intelijen aktif untuk bersikap netral dalam Pemilihan Presiden 17 April 2019 mendatang.

“Adik-adik ku tentara, polisi, dan intelejen yang masih aktif, saya bicara di sini, Kau harus setia kepada seluruh rakyat Indonesia. Sumpah mu, untuk membela rakyat bukan satu golongan saja, Yang punya bintang dipundak dan dada, Inget bintang-bintang itu di berikan oleh rakyat. Dan percaya lah kepada ku, adik-adik ku kekuasaan tak akan lapang atau lama,” ujar Prabowo di Gelora Utama Bung Karno (BUBK), Senayan, Minggu (7/4).

Seraya, mantan TNI dengan pangkat terakhir Letjen ini pun bertanya kepada pendukung soal masa kekuasaan menjadi aparat penegak hukum.

“Sampai kekuasan itu hingga 1.500 tahun, 1.300 tahun, 800 tahun bisa,” tanya Prabowo yang sontak di jawab olehnya juga, dan para pendukungnya. “Tidaaakkkk,” ujarnya.

“Jadi, jadi jangan menyakiti rakyat yang membesarkan kau. Jangan kau kira rakyat takut dengan senjata mu, tidak ada kekuatan senjata apapun di dunia ini yang bisa lawan kekuatan rakyat saudara-saudara,” tuturnya.

“Lalu, kau mau jadi kacung dan budak terus, kalian mau diinjak-injak terus, takut diancam-ancam,” sambung Prabowo seraya menanyakan hal itu kepada pendukungnya.

“Tidaakkk…” Teriak pendukungnya bersama-sama di lokasi kampanye akbar di GUBK.

Saat dikonfirmasi untuk menanggapi pesan ataupun sindirin dari Capres 02 Prabowo. Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo terkesan enggan menanggapi pidato tersebut. Sang perwira Polri dengan pangkat bintang satu ini menyebut, kalau pihaknya belum mendengar isi pidatonya.

“Saya belum denger mas, saya lagi Famtime (waktu bersama dengan keluarga),” singkat Dedi kepada Fajar Indonesia Network (FIN), Minggu (7/4).

Sementara itu ketika berita ini dibuat Kapuspen TNI Mayjen Sisriadi masih sulit dihubungi. (mhf/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here