Polres Garut Gerebek Gudang Berisi Ribuan Botol Miras

156
Gudang di Kampung Kawasan, Desa Jatisari, Karangpawitan menyimpan ribuan miras. (Istimewa)

RadarPriangan.com, GARUT – Berawal dari laporan masyarakat yang resah akan peredaran minuman keras, Kepolisian Resor Garut menggerebek sebuah gudang minuman keras di Kecamatan Karangpawitan, Rabu dini hari (15/5). Dalam penggerebekan, aparat kepolisian mengamankan ratusan dus yang berisi ribuan minuman keras.

Penggerebekan yang dilakukan pihaknya, disebut Kapolres, diawali laporan masyarakat yang mencurigai adanya aktivitas yang mencurigakan. Di luar itu, warga juga diresahkan dengan peredaran minuman keras di sekitar wilayahnya.

“Menyikapi laporan tersebut kita langsung melakukan penyelidikan dan ternyata lokasi yang kita gerebek ini adalah gudang tempat penyimpanan minuman kerasnya. Dari tempat ini kemudian dijual sedikit demi sedikit, lalu juga dijual secara eceran kepada masyarakat,” ucapnya.

Dalam penggerebekan tersebut, setidaknya aparat kepolisian mengamankan 144 dus minuman keras berbagai merk.

“Bisa dikatakan dengan diamankannya minuman ini menyelamatkan ribuan warga dari aksi yang bisa memicu kejahatan. Karena aksi kejahatan biasanya diawali dari mabuk-mabukan,” ucapnya.

Kapolres mengaku pihaknya tidak akan mengendurkan operasi minuman keras, apalagi di bulan Ramadan yang harus senantiasa dijaga kesuciannya. Pihaknya juga meminta agar warga melaporkan jika menemukan adanya aktivitas peredaran minuman keras di wilayahnya.

“Untuk pemilik dan penjaga gudang minuman keras yang kita gerebek ini akan kita proses sesuai aturan hukum yang berlaku,” katanya. (igo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here