Polisi Tunggu Amien Rais Penuhi Panggilan Pemeriksaan

118
Amien Rais

RadarPriangan.com, JAKARTA – Ketua Dewan Pembina PAN Amien Rais rencananya akan diperiksa Polda Metro Jaya Senin (20/5). Dia akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan makar yang menjerat Eggi Sudjana. Namun, hingga pukul 22.00 WIB Amien belum terlihat datang.

Kabid Humas Polda Mero Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan seharusnya Amien Rais dijadwalkan menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik, pada pukul 10.00 WIB. Namun, hingga malam yang bersangkutan pun tak juga datang penuhi panggilan tersebut. Hingga pukul 22.00 WIB penyidik masih menanti kehadirannya.

“Iya jadwalnya memang sudah lewat, tapi sampai saat ini kami masih menunggu kedatangannya. Kami berkeyakinan beliau akan datang. Beliau seorang negarawan, pemimpin bangsa ini saya yakin akan taat hukum,” kata Argo kepada wartawan, Senin (20/5).

Menurut Argo, pihaknya bakal tetap menunggu kehadirannya hingga malam ini, untuk dapat melakukan proses pemeriksaan.

“Kita tunggu saja kapan yang bersangkutan hadir sebagai saksi kasus pak Eggi Sudjana,” kata Argo.

Kalaupun nantinya memang yang bersangkutan tidak hadir hari ini, maka Polda Metro akan kembali menyiapkan surat panggilan kedua. Itu pun jika hingga malam ini Amien Rais tidak memenuhi panggilan polisi.

“Ya tentu, jika tak hadir penyidik akan melayangkan pemanggilan kedua,” ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah Amien Rais akan memenuhi panggilan polisi. Sebab yang bersangkutan telah memiliki agenda lain.

“Untuk besok (Senin), setahu saya Pak Amien sudah terlanjur ada acara lain. Jadi, saya belum bisa memastikannya,”ujarnya saat dihubungi wartawan, Minggu (19/5). (mhf/gw/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here