Polisi dan TNI Buru Penjual Miras di Bulan Ramadan

62
Tim gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP Garut mengamankan ratusan botol miras yang dijual di sejumlah titik di Garut, Minggu dini hari (12/5). (IQBAL GOJALI/RADAR GARUT)

RadarPriangan.com, GARUT – Tim razia gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP Kabupaten Garut mengamankan ratusan botol minuman keras yang dijual di sejumlah titik. Saat ini, pemilik dan penjual minuman keras tersebut tengah diburu anggota TNI dan Polri karena melarikan diri saat dirazia.

Anggota TNI dari Kodim 0611 Garut bersama anggota Kepolisian Resor Garut dibantu Satpol PP, Sabtu (11/5) malam hingga Minggu dini hari (12/5) menggelar operasi gabungan. Mereka merazia sejumlah titik yang dicurigai menjual minuman keras selama bulan suci Ramadan.

“Dari beberapa titik yang kita datangi, ada satu lokasi yang kedapatan menjual kinuman keras di kawasan SOR Merseka, Kecamatan Tarogong Kidul. Ada sebuah lapak yang sebelumnya memang dilaporkan ke kita kerap menjual minuman keras,” kata Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Hermansyah, Minggu (12/5).

Dari satu lapak tersebut, Herman menyebut pihaknya bersama tim gabungan menemukan ratusan botol minuman keras. “Padahal wilayah ini sangat sering kita razia, tapi selalu saja muncul lagi dan lagi,” ucapnya.

Miras yang diamankan pihaknya dari berbagai merk dan jenis, termasuk oplosan. Untuk pemiliknya berhasil melarikan diri sebelum petugas sampai di lokasi penggerebekan.

“Pemilik atau penjualnya melarikan diri. Tapi kita akan cari siapa pemiliknya,” tegasnya.

Kapolsek mengaku tidak akan segan menindak pemilik dan penjual minuman keras di wilayahnya. “Apalagi ini bulan suci Ramadan. Jangan mengotorinya dengan menjual barang haram,” ungkapnya.

Sementara itu Komandan Koramil Garut Kota, Lettu Edi meminta agar masyarakat berperan aktif dalam memerangi minuman keras di Kabupaten Garut. Jika menemukan adanya penjual, maka warha bisa melaporkan kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas agar bisa ditindaklanjuti segera.

“Komandan Kodim 0611 Garut memerintahkan kami untuk memberamtas miras karena itu adalah ibu dari kejahatan. Jadi kalau menemukan laporkan saja, maka akan langsung kita tindak,” katanya. (igo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here