PM Selandia Baru Jacinda Ardern Diancam Dibunuh

156
PM Selandia Baru Jacinda Ardern (The Straits Times)

RADARPRIANGAN.COM, WELLINGTON – Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern telah menjadi sasaran dengan ancaman kematian keji setelah serangan teroris Masjid Christchurch. Polisi sedang menyelidiki, setidaknya dua ancaman terhadap hidupnya di media sosial.

Sebuah gambar pistol di-tweet ke Ms Ardern bersama dengan judul, ‘Anda berikutnya’, pos lain dengan gambar yang sama dibuat untuk Perdana Menteri dan polisi mengatakan ‘selanjutnya itu kamu’.

Posting pertama dipahami, tetap online selama lebih dari 48 jam sebelum Twitter menghapus akun sekitar pukul 16:00 pada hari Jumat.

Seorang juru bicara Twitter mengatakan, mereka mengambil tindakan cepat setelah menerima laporan pertama, eskipun akun tersebut telah aktif selama beberapa waktu dan memiliki banyak posting pidato kebencian anti-Islam, supremasi kulit putih.

“Tim kami terus bekerja secara proaktif untuk menghapus konten yang melanggar dan ilegal dari layanan sehubungan dengan serangan Christchurch,” katannya, kepada Selandia Baru, Herald

“Kami juga terus bekerja sama dengan penegak hukum untuk memfasilitasi penyelidikan mereka sebagaimana diminta,” sambungya

Seorang juru bicara kantor perdana menteri mencatat Twitter ‘tampaknya memiliki algoritma untuk semua hal lain dan mereka berhutang tugas publik. Polisi telah diberi tahu tentang tweet dan tengah melakukan penyelidikan.

Posting-posting itu ditunjukkan ke Twitter sendiri setelah raksasa jejaring sosial itu tweet pesan dukungan setelah dua serangan masjid Christchurch Jumat lalu yang menewaskan 50 orang. (der/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here