Pindah Markas ke Manado, Bogor FC akan Berganti Nama

176

RadarPriangan.com, JAKARTA – Nasib Bogor FC di Liga 2 2019 akhirnya menemui titik terang. Setelah tak kunjung ada kejelasan untuk berkandang di Bogor, mereka akhirnya pindah markas ke Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara. Bogor FC sendiri dikabarkan berganti nama menjadi Sulut United.

Soal pergantian nama ini memang belum disahkan oleh PSSI. Bahkan, PSSI memastikan Bogor FC belum bisa menjadi Sulut United seperti disampaikan Dirk.

Menurut Dirk, pengesahan perubahan nama klub saat kongres PSSI dilaksanakan. Berdasar itu, Bogor FC tetap menggunakan nama tersebut di ajang Liga 2 2019.

Seperti diketahui, semenjak ditinggal Effendi Syahputra yang menjabat sebagai CEO, nasib Bogor FC tak menentu. Padahal, mereka sukses merekrut sejumlah pemain bintang, termasuk Christian Gonzales.

Akan tetapi, satu per satu skuad Bogor FC lepas dan bergabung ke PSIM Jogjakarta. Setelah itu, banyak yang mempertanyakan kelanjutan klub tersebut di Liga 2 2019.

“Bogor FC sudah bertekad untuk pindah ke Stadion Klabat, Manado. Tapi hasil verifikasi kami, Klabat masih harus ada pembenahan. Nah, kalau diperkirakan sampai kick-off dan pertandingan jalan, sepertinya Bogor FC meragukan apakah bisa atau tidak,” ujar Dirut Interim PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit, di Kemang, Senin (27/5).

Dirk menjelaskan bahwa Bogor FC meminta untuk menjalani partai tandang dahulu. Tapi permasalahannya, PT LIB tak bisa terus menerus memberikan jadwal tandang untuk Bogor FC.

“Jadi, kami meminta mereka supaya punya kepastian dahulu. Karena mereka ini dari barat ke timur. Kami minta kepastian tentang markas supaya kami bisa cepat mengambil keputusan,” tandas Dirk. (jpc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here