Petugas TPS di Banjar Meninggal Dunia

240
Petugas pengamanan TPS saat dikebumikan di kediaman dan saat digotong hendak dikebumikan. (ANGGORO/RADAR PRIANGAN)

RadarPriangan.com, BANJAR – Duka Pemilu masih belum reda. Jumlah petugas KPPS yang gugur bertambah lagi. Seorang pengawal demokrasi di Kota Banjar meninggal dunia karena sakit setelah bertugas menjaga pengamanan TPS.

Ewo Setiawan, 59, petugas pengamanan di TPS 5, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, meninggal dunia pada Rabu dini hari (9/5/2019) sekitar pukul 01.30.

Korban merupakan warga dusun Randegan, RT 10 RW 05, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

Sebelum meninggal, korban sempat mendapat perawatan di RSUD Banjar selama 9 hari. Dari keterangan istri korban, Yayah, 56, Ewo dirawat setelah kelelahan pasca-pencoblosan pada 17 April lalu.

“Setelah dua hari jaga di TPS, bapak merasakan sakit kepala yang amat sangat, tensi darah naik dan kemudian dirawat jalan. Namun bapak tidak kunjung sembuh dan dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya bapak meninggal setelah dirawat selama 9 hari,” tutur Yayah, Rabu (8/5/2019).

Usai disemayamkan di rumah duka, korban pun dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum yang tidak jauh dari rumah duka.

Korban meninggalkan satu orang istri, tiga orang anak, dan lima orang cucu. Pihak keluarga berharap, pihak terkait bisa memberikan perhatian dan bantuan mengingat jasa-jasa korban di pemilu 2019. (mg1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here