Persib v Kalteng Putra FC: Menang Harga Mati

88

RadarPriangan.com, BANDUNG – Laga lanjutan Liga Shopie antara Persib Bandung dan Kalteng Putra pada Selasa (16/7) diprediksi akan berlangsung panas. Sebab, setelah tampil kalah berturut-turut di kandang, Maung Bandung tentunya tidak ingin kehilangan muka dihadapan bobotoh.

Kemenangan bagi Persib pada laga nanti, seperti pelepas dahaga bagi bobotoh setelah pada laga terakhir Persib hanya mampu bermain imbang dan kalah telak dengan Persebaya 4:0.

Untuk memperbaiki performa Hayono dan kawan-kawan Pelatih Robert Alberts akan memasang strategi berbeda ketika berhadapan dengan Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat pada malam nanti.

Meski tanpa Ezechiel N’Douassel akibat akumulasi kartu kuning, Robert dipastikan akan memberikan perlawanan dengan tampil menyerang. Bahkan, dia sudah menyiapkan formasi khusus untuk terus mengepung lini belakang tim besutan Gomes de Olivera.

“Pemain penuh dengan motivasi. Kita akan membuat line-up untuk tetap tampil menyerang. Kita ingin mencetak gol dan memenangi laga nanti, tidak ada cerita lagi kalah ataupun seri,” ujar Robert.

Kendati begitu, mengenai pengganti Ezechiel dilini depan, pelatih berkebangsaan Belanda itu enggan untuk membeberkannya.

Sementara untuk pemain penyerang Persib Muchlis (Hadi Ning S) masih diragukan karena dia sempat tak berlatih untuk waktu yang cukup lama.

’’Jadi caranya, kita akan mencoba membuat para pemain kita berada di area kotak penalti lawan. Dengan begitu, saya berharap pemain mempunyai banyak peluang untuk mencetak gol,” katanya.

Satu kata kunci yang ditekankan Robert kepada skuad maung bandung adalah jangan lengah dan harus selalu fokus sejak peluait dibunyikan. Karena itu, kepada para pemain, ia meminta agar tampil spartan serta fokus agar tidak kembali kehilangan poin di kandang.

“Kita tahu seberapa pentingnya pertandingan ini. Kami sangat membutuhkan tiga poin karena di beberapa pertandingan seblumnya kami kehilangan banyak poin. Kami juga tahu kenyataan di pertandingan besok, ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain,” ujar Robert.

Beberapa pemain Persib yang dipastikan absen adalah Ezechiel N’Douassel, Rene Mihelic dan penjaga gawang M. Natshir.

Tak hanya itu, Robert juga menginstruksikan anak asuhnya agar tampil dengan permainan yang enak dilihat penonton.

“Saya menantikan melihat tim ini bermain agresif dan lapar akan kemenangan. Tidak hanya itu, saya juga ingin pemain mempunyai gairah untuk bermain bagus,” lanjutnya.

Rasa optimistis Robert kian tinggi. Meski tanpa diperkuat beberapa pilar, dirinya tetap yakin para pemain yang diturunkan dalam kondisi siap tempur.

Sementara itu, Gelandang Persib, Esteban Gabriel Vizcarra menyatakan siap bekerja keras saat menghadapi Kalteng Putra FC pada laga pekan kesembilan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 16 Juli 2019, pukul 18.30 WIB.

Pemain berdarah Argentina itu mengayakan, tak ada target yang dicanangkan Maung Bandung selain kemenangan. Persib harus bangkit dan menyudahi tren negatif dalam enam pertandingan terakhir.

“Seperti Coach bilang. Kita siap kerja keras untuk dapat tiga poin di sini (Bandung). Mudah-mudahan bisa dapat tiga poin,” kata Vizcarra.

Sedangkan, Penyerang Kalteng Putra FC, Patrich Wanggai berjanji memberikan penampilan terbaik pada laga lanjutan Liga 1 2019 melawan PERSIB di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 16 Juli 2019.

Menurut pemain asal Nabire itu, rekan-rekannya sudah melakukan persiapan dengan baik sebelum bertolak ke Bandung.

“Pemain sudah sangat siap menghadapi pertandingan besok dan berusaha untuk berikan hasil terbaik buat tim,” tutur Wanggai.

Striker yang sempat berbaju Persib musim lalu itu mengaku tak sabar kembali merasakan atmosfer pertandingan di Bandung. Sebagai eks pemain Persib, bermain di Kota Kembang selalu memberikan kesan.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera tidak mau membawa pulang hasil buruk saat menghadapi Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa 16 Juli 2019. Melawan Persib di kandangnya, Gomes mengaku sudah mempersiapkan timnya dengan sangat baik.

Meski baru saja dikalahkan Persela Lamongan 0-3 di laga terakhirnya, ia tetap optimistis bisa mencuri poin di laga besok.

“Kalteng Putra sudah sangat siap untuk pertandingan besok. Semua hal, baik mental, fisik sudah siap. Pemain tentunya akan berjuang sekuat tenaga agar dapat hasil bagus di kandang Persib,” katanya.

Di laga besok, kekuatan Persib terkikis menyusul absennya tiga pemain, Ezechiel N’douassel, Rene Mihelic, dan M. Natshir. Hal tersebut diyakini Gomes sebagai peluang yang baik untuk timnya. (sib/yan)

Persib (4-3-3):

Pelatih: Robert Rene Alberts

Kiper: I Made Wirawan

Belakang: Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus

Tengah: Esteban Vizcarra, Hariono, Gian Zola

Depan: Febri Hariyadi, Artur Gevorkyan, Ghozali Siregar

Kalteng Putra: (3-4-3)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Kiper: Dimas Galih Pratama

Belakang: Bobby Satria, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbulla

Tengah: Rizky Dwi Febrianto, Gede Sukadana, Hedipo Gustavo da Conseicao, Fajar Handika

Depan: Yohanes Ferinandri Pahabol, Patrich Wanggai, Antoni Putro Nugroho

Stadion Si Jalak Harupat

Pukul 18:30 WIB

Live Indosiar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here