Persib Bawa Satu Poin dari Padang

164
Pemain Persib Rene Mihelic dihadang pemain Semen Padang pada laga di Stadion H Agus Salim, Rabu malam (29/5) yang berakhir tanpa gol. (Persib Official)

RadarPriangan.com, PADANG – Persib Bandung masih sulit menaklukkan Stadion H Agus Salim, Padang. Di pekan ketiga Liga 1, Rabu malam (29/5), Persib berbagi angka dengan tuan rumah Semen Padang tanpa gol.

Sejak pluit kick off ditiup, kedua tim tampil terbuka dengan tempo cukup cepat. Semen Padang yang mengincar kemenangan pertama di Liga 1 justru malah tertekan sepanjang babak pertama.

Memasuki babak kedua, pasukan Robert Albert tidak mengendurkan serangan. Laga babak kedua belum berjalan lima menit, Persib sudah mendapatkan tiga peluang sekaligus melalui Febri Hariyadi, Bojan Malisic, dan Artur Gevorkyan.

Semen Padang balas menyerang lewat kaki Dedi Hartono menit ke-57. Namun, tendangan keras Dedi mampu diblok dengan sangat baik oleh kiper Maung Bandung, I Made Wirawan.

Tak kunjung mencetak gol, pelatih Persib Robert Alberts melakukan perubahan. Artur ditarik keluar digantikan Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-66.

Semen Padang mulai mendominasi permainan dan memeberikan tekanan ke pertahan Maung Bandung. Ketangguhan lini pertahanan membuat gawang dijaga I Made Wirawan masih bersih dari kebobolan hingga menit ke-75.

Robert kembali melakukan perubahan di lini tengah. Erwin Ramdani masuk menggantikan Ghozali Muharam Siregar pada menit ke-77. Tak mau kalah, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli pun melakukan perubahan pada skuatnya. Gelandang Rudi menggantikan Rosad Setiawan. Menjelang akhir permainan, Dedi Kusnandar masuk menggantikan Hariono.

Detik-detik akhir pertandingan, Irsyad Maulana mengancam melalui tendangan kerasnya. Lagi-lagi, kepiawaian Made Wirawan dalam mengawal gawang membuat Semen Padang kembali gagal mencetak gol.

Kedua tim terus melancarkan serangan. Namun, penyelesaian akhir yang kurang maksimal dari kedua tim membuat laga harus berkesudahan sama kuat 0-0.

Dengan raihan satu poin ini, pelatih Persib Robert Alberts mengaku puas. Sebab, skuat asuhannya dianggap sudah bermain maksimal dengan berani tampil menyerang meski bertindak sebagai tim tamu di laga ini.

“Laga tandang pertama ke Padang kami mendapat satu poin. Saya pikir kami merasa puas dengan hasil ini,” kata Robert dalam sesi temu wartawan setelah pertandingan, dilasir laman resmi klub.

Skuatnya, kata Robert, sudah bekerja keras‎untuk menciptakan gol selama 90 menit. Supardi cs. tidak hanya tampil baik di babak pertama tapi juga di babak kedua, meski di akhir-akhir pertandingan, Persib mendapat tekanan hebat dari tim tuan rumah.

“Saya pikir kami sedikit kurang beruntung tidak mendapat tiga poin karena kami tampil mendominasi di babak pertama dan menciptakan beberapa peluang bagus. Kami juga main baik di 15 menit pertama babak kedua,” ungkapnya.

Hasil ini pun disyukuri pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli, meski awalnya menargetkan tiga poin. Syafrianto tetap memberikan apresiasi terhadap kerja keras Irsyad Maulana cs di laga ini.

“Terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang sekuat tenaga. Saya sangat bangga mereka main lepas. Tapi inilah keputusan Allah, dan kami syukuri itu,” kata Syafrianto setelah laga.

Namun, Kabau Sirah mesti harus bersabar menantikan kemenangan pertamanya di kompetisi Liga 1 2019. Syafrianto pun menyampaikan penyesalannya kepada para pendukung.

“Terima kasih dan mohon maaf kepada masyarakat, memang main di kandang ini tidak ada kata lain selain menang, tapi ada beberapa pemain tidak dalam perform terbaiknya. Banyak peluang yang harusnya jadi gol tapi tidak terjadi,” ungkapnya. (Persib/nwf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here