Persiapan Mepet, Borneo FC Siap Atasi Persib di Samarinda

125
Lerby Eliandry cs mendapat tambahan porsi latuhan dalam rangka persiapan menghadapi Persib Bandung di leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia. (Arib Billah/Kaltim Post)

RadarPriangan.com – Borneo FC tak punya banyak waktu dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi Persib Bandung di babak 8 besar Piala Indonesia, Rabu (24/4) lusa. Praktis, tim berjuluk Pesut Etam ini hanya punya waktiu efektif 2 hari saja. Namun, hal itu tak mengendurkan tekad untuk meraih hasil maksimal di laga nanti.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, paham benar dengan situasi yang dihadapi timnya. Bermain lebih dulu sebagai tuan rumah, Borneo FC tak boleh kecolongan. Apalagi mereka memiliki kans besar untuk meraih poin maksimal.

Bermain di kandang, motivasi berlipat tim menjadi salah satu senjata untuk memenangkan pertandingan. “Dengan memakai sistem kandang dan tandang, kami wajib memaksimalkan leg pertama. Setelah itu baru memikirkan cara untuk mencuri poin di Bandung,” ucap Amir, sapaannya.

Tidak ingin tim tampil tumpul, Amir menyebut kemampuan lini depan terus diasah. Lerby Eliandry cs mendapat porsi besar dalam berlatih untuk membobol gawang lawan.

“Kami perbanyak simulasi menyerang. Hal ini dilakukan untuk membangkitkan motivasi para pemain meraih kemenangan,” imbuhnya.

Selama persiapan ini, Amir mengatakan tak ada banyak kendala. Seluruh pemain melahap porsi latihan dengan antusias. Dia melihat semua penggawa Borneo telah berusaha menampilkan yang terbaik agar bisa dilirik tampil menghadapi Persib nanti.

“Semua ingin tampil karena mereka punya kans yang sama. Jadi persiapan ini terus dimaksimalkan,” pungkasnya. (jpc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here