Perkuat Program Sadar Zakat, Baznas Nantikan Kiprah Legislator Periode 2019-2024

126
Rd. Aas Kosasih, S.Ag., M.Si

Aas: Beberapa Anggota Legislatif Siap Bantu Program Sadar Zakat

RadarPriangan.com, GARUT – Para anggota legislatif yang akan bekerja pada periode 2019-2024 diharapkan bisa membantu dalam meningkatkan program sadar zakat di Kabupaten Garut. Termasuk dalam aspek perumusan regulasi untuk mendukung program tersebut. Demikian diungkapkan Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd. Aas Kosasih, S.Ag., M.Si kepada wartawan, selasa (13/8/2019).

“Dari sebagian anggota DPRD baik yang baru atau lama sudah ada yang bicara ke kami. Katanya Insya Allah siap membantu untuk program zakat di Garut melalui Baznas, saya bersyukur mudah-mudahan terealisasi,” katanya.

Menurutnya, dari rata-rata penghasilan seluruh anggota DPRD Kabupaten Garut Rp 40 juta per orang dalam satu bulan, jika dikali 2,5 persen maka potensi Zakat anggota DPRD saja bisa mencapai Rp 50 juta.

“Hasil itu bisa saja dibagikan untuk fakir miskin yang membutuhkan, nantinya bisa juga ke konstituen atau binaan di dapil mereka yang mana konstituen tersebut masuk kategori fakir miskin,” pungkasnya.

Lanjutnya, para anggota legislatif dituntut dalam optimalisasi tiga tugas dewan yakni membuat regulasi, pengawasan, budgeting atau penganggaran. Ketiga ini diperkuat dengan tiga hak, hak interpelasi, hak angket dan hak menyatakan pendapat.

“DPRD ini diharapkan mampu membawa aspirasi dan mewujudkan program prioritas untuk kemajuan Garut, tidak hanya bicara tapi harus membuka pembicaraan, pembicaraan yang bil ihsan, pembicaraan yang baik-baik atas nama masyarakat, dan juga tentu ada himbauan-himbauan ke Pemda jika ada yang tidak baik atau kontradisksi dengan aturan atau adat Budaya di Kabupaten Garut,” pungkasnya. (erf)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here