Penjambret HP tak Segan Pepet Motor Korban Hingga Jatuh

158

RadarPriangan.com, GARUT – Tim Reserse Mobile pada Satuan Reserse dan Kriminal Polres Garut, menangkap seorang pemuda yang diduga menjadi pelaku pencurian dengan kekerasan. Ia ditangkap di rumahnya setelah mencuri sebuah telepon genggam milik seorang ibu yang tengah mengendarai motor bersama anaknya di wilayah Kecamatan Garut Kota pekan kemarin.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng menyebut bahwa pemuda yang ditangkap pihaknya berinisial HN, 23, warga Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

“Yang menangkap adalah tim Resmob yang dipimpin Kanit Resmob, Aiptu Purnomo. Dasar penangkapan kita laporan polisi nomor LP B/102 /VII/2019/Res Grt/Sek Garut Kota,” kata Maradona, Minggu (21/7).

Dalam proses penangkapan, sebuah telepon genggam yang merupakan hasil pencurian berhasil diamankan dari tangan HN. Saat melakukan aksinya sendiri, HN dinilai Maradona cukup sadis karena menyebabkan korban bersama anaknya mengalami luka di bagian tubuhnya setelah terjatuh dari kendaraan bermotor.

“Jadi pelaku ini dalam aksinya memepet terlebih dahulu sebuah motor yang tengah dikendarai korban bersama anaknya. Karena dipepet, motor tersebut kemudian terjatuh. Korban dan anaknya mengalami luka di sejumlah bagian tubuh, seperti muka dan lainnya. Pun anak korban yang masih balita juga luka,” ungkapnya.

Korban sendiri, lanjut Maradona, sempat mendapatkan perawatan karena luka yang dialaminya sebelum kemudian melakukan laporan resmi kepada pihak kepolisian. Pihak sendiri usai menerima laporan langsung melakukan penyelidikan akan kasus tersebut.

Pada Sabtu (20/7), kata Maradona, pihaknya menerima informasi tentang keberadaan pelaku curas tersebut hingga akhirnya melakukan penangkapan di rumahnya.

“Kita saat ini masih memeriksa dan mengembangkan kasus tersebut. Bisa saja tersangka ini tidak hanya melakukan aksi kepada korban terakhir sehingga kita terus kembangkan dan mencari barang buktinya,” katanya. (igo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here