Pengangkatan PPPK Dilakukan Agustus 2019

65
Bupati Garut Rudy Gunawan

RadarPriangan.com, GARUT – Pemerintah Kabupaten Garut segera mengumumkan peserta lolos seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Demikian diungkapkan Bupati Garut, Rudy Gunawan, kepada Radar Garut usai memimpin Apel Gabungan di Lapang Setda Garut, Senin (17/6).

Menurutnya, pihaknya saat ini masih menunggu keputusan pemerintah pusat. Rudy menegaskan, paling lambat pengangkatan PPPK dilakukan pada Agustus 2019.

“Nanti kita nunggu keputusan dari pusat, saya inginnya mereka itu P3K per Agustus bisa berjalan. Kita menunggu pemberkasan, itu kemari secara akademis, nanti setelah itu apakah bener gak yang bersangkutan terus menerus (bekerja sebagai honor K2, red). Kami oleh pemerintah pusat tidak boleh lebih dari oktober. Insya Allah agustus kita angkat,” katanya.

Sebelumnya, sebanyak 1.727 peserta eks honorer kategori 2 mengikuti seleksi untuk mengisi 300 formasi yang terbagi dari tiga bidang, yakni 225 formasi tenaga pendidikan, 50 formasi tenaga kesehatan, dan 25 formasi penyuluhan pertanian.

“Untuk besaran Gaji sama dengan PNS, dilihat juga dari jenjang pendidikan, apakah lulusan SMA, D3, S1 dan seterusnya,” pungkasnya.

Beberapa waktu lalu, sejumlah pegawai honorer K2 menanyakan hasil seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) yang sudah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Garut pada Februari 2019 lalu.

Ketua Forum Aliansi Guru dan Karya Garut, Cecep Kurniadi, mengatakan, jika dibandingkan dengan daerah lain, Kabupaten Garut menjadi daerah paling telat melakukan pengumuman hasil seleksi P3K.

“Kami mempertanyakan apakah ada kendala atau apa? Tes sudah tapi pengumuman belum, sementara daerah lain sudah diumumkan terkait hasilnya. Seharusnya hasil seleksi P3K secepatnya bisa diumumkan, agar mereka yang lulus tidak merasa galau. Dan mudah-mudahan seluruh bisa terakomodir, yang lulus itu tidak ada hambatan dalam anggaran atau apapun,” kata Cecep. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here