Pemkab Siap Beri Pendampingan Hukum Bagi Kuswendi

125
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman

GARUT – Pemerintah Kabupaten Garut akan beri pendampingan hukum bagi tersangka kasus Bumi Perkemahan (Buper), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut, Kuswendi. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, kepada wartawan, Kamis (28/2).

Helmi Budiman, mengungkapkan, pihaknya telah mengetahui penetapan status tersangka terhadap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kuswendi sejak satu bulan lalu, setelah ada pelimpahan dari Polda ke Kejari Garut. Namun, soal adanya jadwal sidang yang rencananya hari ini pihaknya baru mengetahui dari media.

Ditemui Rabu (28/2) siang, usai menerima audensi di kantor Dinas Sosial, Ia menyampaikan, pemerintah daerah menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Pihak menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada aparat penegak hukum.

Terkait status Kepala Dinas yang diemban Kuswendi saat ini, Helmi mengatakan, pemerintah belum memutuskan untuk menon-aktifkan Kuswendi karena memegang teguh asa praduga tak bersalah.

“Selain itu saat ini kan yang bersangkutan juga tidak ditahan dan kasusnya juga bukan tindak pidananya korupsi,” kata Helmi.

Menurutnya, Kuswendi tersangkut kasus Amdal dalam proses pembangunan bumi perkemahan di kawasan kaki Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler. (erf) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here