Pemkab Garut Buka Seleksi 6 Jabatan Eselon II, Berikut Persyaratannya

267


Pendaftaran Dimulai Tanggal 19 September sampai 3 Oktober 2019 

GARUT – Pemerintah Kabupaten Garut mulai membuka seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama. Pendaftaran dan penyampaian berkas dilakukan mulai tanggal 19 September 2019 sampai dengan 3 Oktober 2019. Hal tersebut berdasarkan surat pengumuman seleksi jabatan Nomor : 005/Ext-09/Pansel-Grt/2019 yang ditandatangani Sekertaris Daerah, Deni Suherlan. 

Jabatan eselon dua yang akan dilelang yakni ; Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral, serta Direktur RSUD dr. Slamet.

Para pelamar merupakan ASN yang memiliki kriteria berikut ; kualifikasi pendidikan paling rendah Sarjana (S-1) atau Diploma IV, diutamakan memiliki pendidikan S-1 yang sesuai dengan Standar Kompetensi Jabatan yang dilamar; Sekurang-kurangnya memiliki Pangkat, Gol./Ruang : Pembina, IV/a, diutamakan memiliki Pangkat, Gol./Ruang : Pembina Tingkat I, IV/b; Memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan Jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama 5 (lima) tahun; Sedang atau pernah menduduki Jabatan Administrator (diutamakan eselon III.a) atau JF jenjang ahli madya paling singkat 2 (dua) tahun; Memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik, yang dibuktikan dengan : Semua unsur Penilaian Prestasi Kerja PNS sekurang-kurangnya bernilai Baik, dalam 2 (dua) tahun terakhir; Tidak pernah/sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat, dan tidak sedang dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010; Tidak pernah/sedang menjalani hukuman atau tersangkut kasus pidana dan/atau perdata; Telah mengikuti dan lulus Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III. Berusia paling tinggi 56 (lima puluh enam) tahun pada saat penetapan; Sehat jasmani dan rohani.

Sebelumnya, Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, pihaknya melalui panitia seleksi segera melakukan pengisian jabatan eselon di sejumlah instansi yang saat ini kosong, setelah ada surat dari KASN dan Kemenpan-RB. 

“Kami ingin tanggal 15 oktober sudah ada pelantikan yang kosong, paling lambat 20 oktober (tahun 2019, red),” pungkas Rudy. 

Tim panitia seleksi sendiri telah dibentuk dari pihak independen yang terdiri dari perwakilan akademisi, pemerintahan

Ketentuan syarat lengkap pelamar untuk jabatan pratama di Pemerintah Kabupaten Garut juga bisa dilihat pada pengumuman yang dicetak di koran Radar Garut, edisi Kamis, 19 September 2019. (erf)

Berikut syarat lengkap untuk seleksi jabatan pratama di Pemerintah Kabupaten Garut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here