Pembunuh Anak di Bawah Umur Menjalani Sidang Perdana

148
AL, pembunuh sadis anak di bawah umur menjalani sidang perdana dan mendapatkan pengamanan ekstra dari Polisi

BANJAR – Tersangka kasus pembunuhan anak di bawah umur, AL (16) menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Kota Banjar kelasa II, Jalan Brigjen M Isa nomor 132, Kota Banjar, Selasa (15/1/2019) lalu.

Diberitakan sebelumnya, AL menbunuh temannya sendiri, NR (13) dengan cara yang sadis. Dan akhirnya perbuatan AL pun berhasil diungkap oleh Polres Banjar.

Untuk mengawal persidangan AL ini, Polres Banjar menerjunkan personel sebanyak dua satuan setingkat Pleton (SST). “Sidang perdana kemarin kami terjunkan dua SST untuk pengamanan,” Tegas Kapolres Banjar, AKBP Matrius, Rabu (16/1/2019).

Menurut Matrius, pengamanan ekstra ini dilakukan mengingat kasus AL menjadi atensi di Kota Banjar. Di mana diketahui korban pembunuhan itu masih anak di bawah umur dan tersangkanya pun juga masih berusia 16 tahun.

“Kita antisipasi betul berdasarkan informasi intelejen bahwa bisa memungkinkan adanya keberatan ataupun ketidaksesuaian keinginan dari pihak keluarga, di mana kita ketahui korban ini masih sekolah kelas 6 SD berusia 13 tahun dan keluarga hadir menyaksikan persidangan,” ungkap Matrius.

Lebih lanjut Matrius mengatakan, mengenai hasil persidangan dan dakwaannya, ia menyerahkan semuanya kepada Majelis Hakim.

“Kasusnya sendiri sudah kami limpahkan ke Kejaksaan Negeri Kota Banjar dan sekarang dalam proses pengadilan,” Kata otang nomor satu di Polres Banjar itu. (mg1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here