Pelatih Barcelona, Ernesto: Liverpool Bikin Kami Menderita

107
Ernesto Valverde (getty images)

RadarPriangan.com, BARCELONA—Barcelona menang 3-0 di leg pertama babak semifinal Liga Champions. Meski unggul telak, secara umum, Barca dibikin repot oleh Liverpool sepanjang pertandingan. Tim tamu bahkan sempat mendikte Barca di babak pertama.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde mengakui mereka menderita di pertandingan ini.

“Ini hasil yang bagus melawan tim yang sangat kuat. Kami harus menderita untuk menjaga clean sheet. Mereka adalah tim yang hebat,” kata Valverde usai pertandingan dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami melakukan beberapa penyesuaian kecil di babak pertama dan mereka benar-benar turun di babak kedua. Anda tidak pernah memikirkan skor. Tergantung pada bagaimana pertandingan berlangsung, misalnya, 1-1 bisa menjadi hasil yang baik. Pertandingan hari ini menuntut pertarungan hebat dan kami menang,” tandasnya.

Pada laga yang berlangsung di Camp Nou, Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Barcelona. Kapten Raksasa Catalan itu mencetak dua gol di babak kedua. Satu gol Barca lainnya dipersembahkan Luis Suarez di paruh pertama.

Dengan kemenangan 3-0 ini, Barcelona hanya perlu hasil seri atau maksimal kalah dua gol di Anfield pada leg kedua, pekan depan untuk melaju ke partai puncak. Sementara Liverpool, harus berjuang keras membalikkan keadaan. Pasalnya, mereka harus mencetak minimal empat gol di kandang untuk bisa menyingkirkan Barca. (UEFA/amr/fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here