PD Persistri Garut Gelar Cahaya Ramadan

212
KH Aceng Zakaria menyampaikan materi dalam Cahaya Ramadan yang digelar PD Persistri Kabupaten Garut di Aula Kampus STIPI Garut, Selasa (7/5).

RadarPriangan.com, BANDUNG – Dalam menyambut berkah di bulan suci, Pimpinan Daerah (PD) Persistri Kabupaten Garut menggelar acara bertajuk Cahaya Ramadan, Selasa (07/05), di Auditorium kampus STAIPI Garut.

Acara ini merupakan acara rutin setiap Ramadan. Tahun ini mengusung tema “Meraih Berkah Ramadhan Melalui Nuansa Pendalaman Ilmu dan Taqwa”.

Hj Ineng Agustini, ketua pelaksana dalam sambutannya mengatakan bahwa acara Cahaya Ramadan ini merupakan bagian program kerja yang diadakan PD Persistri Kabupaten Garut yang selama ini sudah terlaksana hampir lima kali pagelaran sejak 2015.

Menurut Ine, ada beberapa tujuan diadakannya program ini.

“Pertama, ingin lebih meningkatkan pemahaman secara mendalam tentang agama Islam dari berbagai aspek. Kedua, memberikan pemahaman, pengetahuan serta pengertian agama secara tepat, dan ketiga, sebagai ajang untuk bersilaturahmi,” kata Ine.

Ine juga mengucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya kepada para panitia, HIMA-HIMI, para donatur, sponsor dan para Da’iyyah PD Persistri Garut yang ikut serta dalam menyukseskan acara tersebut.

Sementara Hj Kakah Mastikah, selaku ketua PD Persistri Kabupaten Garut mengatakan bahwa acara ini akan dilangsungkan pada selama 5 hari, dari 7-11 Mei 2019, dengan berbagai tema yang berbeda.

Sedangkan untuk pematerinya menghadirkan K.H Aceng Zakaria (ketua umum PP Persatuan Islam) Ustadz Eka Permana Habibillah (ketua PP Pemuda Persis), KH. Komarudin Saleh, Ustdz Iit Rosita dan Ustadz Ahmad Humaedi.

Dalam acara ini turut hadir pula ketua PD Persis Garut yaitu H. Ena Sumpena dan jajarannya, Mumad Nurjaman (PD Pemuda Persis), perwakilan Hima-Himi Persis Garut, perwakilan dari Kecamatan Tarogong Kidul Hj Lilis dari Sarikat Islam dan Hj Yanti dari Aisyiah Kabupaten Garut. (*/naw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here