Patut Dicoba, Nikmati Sensasi Berendam di Kolam Air Panas Tertinggi Jawa Barat

37
Kolam air panas tertinggi di Jawa Barat yang ada di gunung Papandayan Garut


TWA Gunung Papandayan Jadi Alternatif Liburan Akhir Tahun

GARUT – Obyek Wisata Alam Gunung Papandayan menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun luar. Tidak hanya Keindahan alam Gunung Papandayan, terdapatnya kolam renang air panas tertinggi di Jawa Barat ini menjadi daya tarik pengunjung untuk menghabiskan waktu liburnya disana.

Para pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan gunung, suhu dingin dengan udara segar dalam suasana berendam di kolam air panas.

Memasuki musim libur akhir tahun ini, jumlah pengunjung mulai terlihat naik dari hari biasa. Dan diperkirakan akan melonjak hingga malam pergantian tahun baru.

“Wisatawan yang berkunjung di hari biasa mengalami peningkatan, namun sementara ini belum signifikan, kemungkinan pas malam tahun baru,” kata Humas PT. AIL, Robi Nuryadin kepada wartawan.

Memasuki musim libur akhir tahun, pihaknya terus berbenah dengan membangun sarana-sarana faktor penunjang wisata alam Gunung Papandayan.

“Kita mulai cek dan perbaiki fasilitas toilet serta sarana faktor penunjang lainnya. Kita membangun yaitu wahana menara pandang, yang mana viewnya membuat pengunjung bisa memandang langsung ke areal kawah dan sekitarnya, dan selain itu para pengunjung di menara tersebut juga bisa melihat keindahan kota Garut,” kata Robi.

Pada puncak liburan nanti, Robi menargetkan kenaikan pengunjung di angka 30 persen bahkan lebih, di kisaran angka 1.000 sampai 1.500 pengunjung.

“Tahun kemarin di puncak liburan, kami mengalami peningkatan 30 persen, pada tahun ini juga kami berharap ada lonjakan pengunjung melebihi tahun kemarin, kami menargetkan pada liburan natal dan tahun baru tahun ini sekitar 50 persen,” tambahnya.

Sementara itu para pengunjung ke Obyek wisata Alam Papandayan mengaku merasa puas, sebagaimana disampaikan Neneng, Wisatawan asal Cianjur yang berkunjung bersama keluarga.

“Obyek wisata Alam Gunung Papandayan sangat menarik, wahana-wahananya sangat bagus, apalagi kalau kita berjalan diantara jejeran pohon suagi sambil menghirup udara segar. Adanya kolam renang di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut juga menjadi daya tarik tersendiri bagi kami,” kata Neneng.

Tak hanya itu saja, dirinya menilai, dari segi keamanan para pengunjung, terlebih bagi anak-anak begitu diperhatikan,” pungkasnya. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here