Ngabuburit di Masjid Agung Ciamis, Ada Bazar Sembako Murah

39

RadarPriangan.com, CIAMIS – Masjid Agung Ciamis menjadi salah satu tempat yang untuk cocok untuk ngabuburit. Untuk kali pertamanya, DKM dan Ikatan Remaja Masjid (Irma) Masjid Agung menggelar Bazar Ramadan. Menariknya, ada bazar sembako murah untuk para jemaah Masjid Agung.

Di bazar tersebut beberapa sembako kebutuhan pokok yang harganya murah dan terjangkau bagi para jamaah dan warga. Adapun yang dijual di bazar tersebut adalah beras, gula,minyak goreng, tepung terigu, dll.

Bazar tersebut buka setiap sore menjelang magrib, namun untuk sembako murah terbatas sehingga kemungkinan tak setiap hari ada. Di Bazar Ramadan ini juga tersedia berbagai macam kuliner yang dijual oleh jemaah, termasuk berbagai jenis pakaian busana muslim.

“Sembako murah ini digelar oleh DKM Masjid Agung bekerjasama dengan Baznas Ciamis, ada pihak ketiga yang juga membantu untuk lebih meringankan. Terbatas, tergantung ketersediaan barang. Harganya diusahakan dibawah harga pasar,” ujar Ketua DKM Masjid Agung Ciamis H Wawan S Arifien saat ditemui, Rabu (8/5).

Menurut Wawan, bazar sembako ini tujuannya untuk dijual kepada yang harus dibantu, khususnya para jemaah masjid yang kurang mampu. Namun tak menutup kemungkinan dijual kepada karyawan dan para ASN ketika persediaan masih ada.

“Intinya kita membantu saja di bulan Ramadan ini. Kita harus memakmurkan masjid, juga masjid bisa memakmurkan jemaahnya,” terang Wawan.

Selain  kebutuhan pokok diatas, DKM Masjid Agung Ciamis juga mendapat bantuan dari dermawan di wilayah Sukamantri yang mau menitip sayuran seperti tomat, labu siam dan sejenisnya.

“Intinya mendekatkan masyarakat dengan masjid, sekaligus untuk meningkatkan pendapatan ekonomi jemaah. Kegiatan ini pertama kali dan akan berlanjut setiap sampai waktu itikaf nanti,” katanya.

Menurut Wawan, beberapa hari Bazar Ramadan tersebut digelar, banyak masyarakat yang memilih menunggu waktu adzan magrib (ngabuburit) di Masjid Agung Ciamis.

“Alhamdulillah dengan bazar ini jemaah nambah,” jelasnya

Salah seorang warga, Yuliana, 35, mengaku sangat terbantu dengan adanya bazar sembako murah tersebut. Dibanding dengan harga lain, di bazar itu perbandingan harganya cukup signifikan lebih murah.

“Harganya lumayan murah, jadi terbantu, terutama untuk beras dan minyak goreng,” pungkasnya. (mg2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here