Misi Hapus Rekor Buruk di Padang

124
Robert Albert memimpin latihan resmi di Stadion H Agus Salim, Padang, Selasa sore (29/5). Malamini Persib akan dijamu Semen Padang FC dalam laga pekan ketiga Liga 1. (Persib Official)

Robert Albert Waspadai Motivasi Ingin Menang SPFC

RadarPriangan.com, PADANG – Setelah mampu menghapus rekor sulit menang di laga pembuka kompetisi, kini Persib Bandung kembali menargetkan kemenangan saat dijamu Semen Padang FC di Liga 1, malam ini.

Pemain belakang Persib Bojan Malisic mengaku siap melakoni laga pekan ketiga Liga 1 2019 melawan Semen Padang FC di Stadion H. Agus Salim, Padang, malam ini (29/5).  Pria asal Serbia itu juga bertekad bisa membawa pulang tiga poin dan meruntuhkan rekor buruk Maung Bandung kala bertanding di Padang.

“Kami akan memberikan semaksimal mungkin yang kami punya.  Banyak orang bilang, kami tidak bisa menang di Padang, tapi kami akan mencoba untuk menang. Karena tiga poin tandang adalah penting untuk kami. Kami datang ke sini tidak untuk berlibur, tapi kami datang untuk tiga poin,” ujarnya di laman resmi Persib.

Maung Bandung tercatat memiliki rekor kurang baik jika bermain di Padang. Dalam empat kali pertemuan sejak tahun 2011 lalu, Persib dua kali bermain imbang, sementara dua laga lainnya berakhir kekalahan.

Mali pun berharap, laga hari ini bisa menjadi laga yang menarik untuk ditonton dengan mengedepankan fair play.

“Secara fisik saya siap, secara mental juga, jadi kita akan lihat besok. Saya berharap kedua tim bermain bagus dan fair play,” pungkas Mali.

Sementara pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, timnya sangat antusias melakoni laga tandang pertama di Liga 1 2019 kontra Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, malam ini. Meski yang dihadapi adalah tim promosi, Robert enggan meremehkan kekuatan Semen Padang.

Apalagi, Robert menilai kubu tuan rumah diprediksi akan bermain habis-habisan untuk meraih kemenangan pertama di kompetisi. Seperti diketahui, dalam dua laga pembuka Semen Padang belum mendapatkan poin penuh.

“Pertandingan yang sangat penting karena ini merupakan tandang pertama bagi kami. Sayang sekali, kami tidak bisa memainkan pertandingan pekan kedua (vs Tira Persikabo). Untuk Semen Padang tentu ini menjadi pertandingan yang sangat penting karena bermain di kandang dan berusaha mendapatkan tiga poin pertamanya,” kata Robert, di laman Persib.

Kendati demikian, Robert tetap optimistis skuatnya mampu membawa pulang poin penuh dari markas Kabau Sirah –julukan Semen Padang–. Kemenangan di laga pembuka versus Persipura Jayapura lalu diyakini Robert akan menambah rasa percaya diri Bojan Malisic dan kawan-kawan di laga esok malam.

“Kami sudah memulai pertandingan pertama di kandang dengan baik. Jadi, kami juga ingin hal serupa saat bermain di tandang sekarang,” katanya.

“Yang jelas, kami sudah mempersiapkan mental dalam menghadapi pertandingan tandang ini dengan baik untuk dapat tiga poin,” tegas pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Sementara itu, pada latihan resmi di Stadion H Agus Salim Padang, kemarin petang, seluruh pemain tampak menikmati menu latihan ringan yang diberikan pelatih.

Robert Alberts pun mengaku senang dengan atmosfer di latihan petang itu. “Ya mereka antusias dan ini adalah sinyal baik,” katanya. (nwf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here