Minta Hujan, Seluruh SMP di Garut Sholat Istisqo Serentak

20
Sejumlah pelajar SMP di Garut serentak menggelar sholat istisqo, Selasa (8/10/2019)

GARUT – Sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Garut melaksanakan sholat istisqo secara serentak. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya memohon diturunkannya hujan, guna mengairi beberapa wilayah pemukiman maupun pertanian yang saat ini mengalami kekeringan.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Garut, Yusup Satria Gautama, mengatakan, pelaksanaan sholat istisqo yang dilakukan oleh para siswa beserta guru dan kepala sekolah diharapkan bisa memberikan dampak positif.

“Dalam kesempatan ini, para siswa semua berdo’a meminta turun hujan serta mendatangkan barokah, agar di sekolah tidak kekurangan air, para petani di kebun, sawah yang kekeringan kasian tidak bisa bercocok tanam karana lahannya kekeringan,” kata Kepala SMPN 1 Cilawu sekaligus Plt. Kepala SMPN 2 Tarogong Kidul itu.

Dengan melaksanakan sholat istisqo yang diikuti sejumlah pelajar dan guru SMP se-Garut, pihaknya berharap Allah SWT bisa mengijabah turunnya hujan.

Tidak hanya itu, Yusup menilai, pembiasaan itu menjadi hal positif dalam mendidik anak yang berkarakter, serta meningkatkan kualitas religiusitas para siswa. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here