Millinials jangan Golput! Ayo Datang ke TPS

115
Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana menyalami peserta FGD. (ANGGORO/RADAR PRIANGAN)

RADARPRIANGAN.COM, BANJAR – Polres Banjar Polda menggelar Forum Group Discussion (FGD) di salah satu Toserba di kota Banjar, Jumat 5/4/19.

Kaum Millenials sangat antusias mengikuti kegiatan FGS yang membawa tema “Meningkatkan Peran Millenials Dalam Menjaga NKRI Dan Mensukseskan Pemilu 2019”.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana, Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya, perwakilan Kodim 0613/Ciamis, tokoh ulama, unsur pemerintah, Kabid Dikdas Disdikbud Kota Banjar serta kaum Millenials dari berbagai kalangan se-Kota Banjar.

Dalam materinya, Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan peran serta kaum Millenials bisa maksimal untuk menjaga keutuhan NKRI dan mensukseskan Pemilu 2019.

“Kami melihat begitu pentingnya peran kaum Millenials dalam menjaga keutuhan NKRI,” ungkap Nana.

Nana melanjutkan, Kegiatan ini mewakili berbagai elemen kaum Millenials dari berbagai disiplin ilmu yang berbeda yaitu dari Mahasiswa dan pelajar yang berada pada usia Millenial. Rentan umur kaum milenial sendiri antara 17-35 tahun.

Pemilih di Indonesia, lanjut Nana terdiri dari 35 persen adalah pemilih millenials.

Menurut Nana, kaum Millenial bisa masuk dalam kategori rawan, karena mereka masih dalam kondisi menunjukan identitas diri kemudian labil tentang perpolitikan.

“Milenial itu sangatlah rawan, karena fase mereka dalam kondisi ingin menunjukan identitas diri, dan harus terus di bimbing,” jelas Nana.

Menurutnya, kebanyakan kaum Millenials  mendapatkan ilmu pelajaran politik itu dari media sosial (medsos), karena kaum Millenials adalah pengguna medsos yang tertinggi.

“Mereka mendapatkan ilmu politik hanya sepenggal sepenggal dari medsos apalagi sudah berbau hoax”, tegasnya.

Nana berharap, sesuai dengan harapan semua, peran milenial dalan menjaga keutuhan NKRI bisa maksimal.

“Bahwa Negara Indonesia ini adalah Negara yang damai, rukun dan kita juga diajarkan untuk hidup rukun serta menjaga persaudaraan,” tuturnya.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana menghimbau kepada kaum Millenials untuk melaksanakan hak pilihnya dengan datang ke TPS.

“Jangan golput. Datang ke TPS berikan hak suaranya di TPS,” jelasnya.

Kapolres menegaskan, Polri, TNI dan pemerintah Kota Banjar siap mengamankan pemilu sampai TPS.

“Dengan berpartisipasi nya ke TPS dan memberikan hak suaranya itu adalah berpartisipasi dalam menentukan arah bangsa kedepan,” tegasnya.

Kapolres berharap, dalam pelaksanaan pemilu esok, masyarakat bisa datang ke TPS dengan senang dan gembira, karena pemilu adalah pesta rakyat.
“pemilu itu pesta rakyat, hajat rakyat maka bergembiralah,” pungkasnya. (mg1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here