Miljan Minta Bobotoh Bersabar

97
JANGAN KECEWAKAN! Dukungan penuh bobotoh dalam setiap laga Persib.

BANDUNG– Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic meminta kepada Bobotoh untuk bersabar terkait kekalahan di laga perdana Piala Presiden. Sebab, menurut dia, karena timnya sedang proses berkembang. Dia sendiri belum menurunkan beberapa pemain utama macam Supardi, Esteban Vizcarra, Saepuloh Maulana dan Dedi Kusnandar di starting eleven. Belum lagi timnya akan kedatangan pemain Asia dan satu pemain lokal lainnya.

“Itu di sepakbola normal, karena saya bicara ini sedang proses, karena sekarang Vizcarra, Supardi datang main dan besok pemain Asia datang dan mungkin satu pemain (lokal) lagi, itu proses untuk Persib,” ujarnya pada Senin (4/3) dilansir simamaung.com.

Pelatih asal Montenegro itu pula menerima kritikan yang dialamatkan kepada dirinya. Miljan masih optimistis dan percaya kepada pemainnya bisa menjadikan Persib punya kekuatan luar biasa bersaing di kompetisi nanti.

“Saya tahu untuk hari ini (hasil) Persib tidak bagus, lalu saya tahu banyak tekanan, banyak komentar, itu normal. Banyak orang di sini mau Persib luar biasa, tapi saya ambil itu kritik dan kasih kerja lebih bagus untuk Persib, tapi saya ingin semua sabar dulu,” bebernya.

Persib berbenah jelang menghadapi laga kedua Piala Presiden melawan Persebaya Kamis (7/3/2019) di Si Jalak Harupat Kab. Bandung. Miljan Radovic sang arsitek bergegas memperbaiki kekurangan yang menjadikan kesalahan di laga perdana kemarin.

Meski kandas 1-2 dari Tira Persikabo, Miljan mengklaim permainan anak-anak asuhnya kemarin adalah yang terbaik. Pasalnya mereka mampu tampil menyerang, menciptakan banyak peluang, serta melakukan daya pressing tinggi.

Sayang penyelesaian akhir dianggap masih tak maksimal. Ditambah keberuntungan tidak memihak Persib yang menjadikan Maung Bandung gagal pertahankan rekor positif di pembukaan Piala Presiden.

“Ada beberapa kesalahan kita akan perbaiki, kita kerja mulai hari ini, besok, dan selanjutnya. Kalau kita main sama seperti kemarin kita bisa menang, karena banyak peluang kemarin, banyak aksi, banyak pressing, main bagus tapi ada beberapa kesalahan,” bebernya.

Namun, Miljan menganggap kesalahan-kesalahan pemainnya adalah normal. Ia berpikir lebih baik kesalahan tersebut dilakukan hari ini ketika turnamen pra-musim, dibanding kesalahan dilakukan saat pertandingan sesungguhnya di kompetisi nanti. (bbs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here