Meisya Siregar Dapatkan Lailatul Qadar

22
instagram

RadarPriangan.com – Bulan Ramadan telah meninggalkan kita. Ada cerita menarik di bulan Ramadan tahun ini. Menjelang 10 hari Lebaran, aktris Meisya Siregar mendapatkan hidayah yakni keinginan menggebu-gebu untuk mengenakan hijab.

Padahal selama ini, istri dari musisi Bebi Romeo itu kerap memamerkan auratnya. Dalam berbagai kesempatan, tidak malu dan canggung mengenakan rok dan celana pendek. Otomatis pahanya bisa dilhat bebas oleh setiap lelaki.

“Sejak 10 hari terakhir Ramadan alhamdulillah malam lailatul qadar akhirnya keberanian itu muncul meluap menggebu-gebu sampai akhirnya alhamdulillah berhijab,” kata Meisya di kawasan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/6).

Ternyata, proses untuk menjadi diri lebih baik tidak instant. Dia sudah lama berkeinginan jika diberikan umur panjang hingga 40 tahun akan mantap mengenakan pakaian syar’i.

Kini, atas limpahan rahmat yang begitu banyak diberikan Tuhan, baik materi mapun keluarga yang harmonis, membuat dia tidak melupakan nazarnya untuk menutup auratnya.

“Nah Ramadan ini memang aku punya doa khusus, aku punya nazar anak aku juga udah tahu kalau umur aku pas 40 itu kan life begin at 40, aku mengartikannya umur 40 itu penentuan, dimana kalau mau mengubah diri ke arah yang lebih baik it’s time,” tutur Meisya.

Diakui Meisye, keputusan untuk mengenakan hijab memang tidak mudah. Pasti banyak kendala, dan keraguan yang datang dari setan untuk mengendorkan semangat untuk berhijrah.

“Aku merasa aneh lihat mukaku di kaca. Ada Fenita Arie aku ngumpet nanti diceramahin takut nunggu dia pergi dulu deh. Terus ketemu temen lagi takut. Pokoknya berat banget karena aku masih belum pede,” ungkap Meisya.

Hingga akhirnya, perempuan kelahiran Bandung itu begitu takut akan dosa bagi perempuan yang suka memamerkan aurat. Dia tidak bisa membayangkan selama ini telah dibenci oleh Tuhan, karena tidak menjadi hamba yang taat terhadap ajaran Islam yang sebenarnya.

“Nggak tahu kenapa omongannya tuh ringan banget. Padahal sebelumnya udah dapat hadist ayat Alquran mengenai kewajiban menutup aurat. Nggak kena aku, semakin takut, buka YouTube dengerin ceramah, aku malah ngeri ya,” pungkasnya.(din/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here