Maudy Ayunda Gantikan BCL di Sekuel film Habibie &Ainun

173
BJ Habibie dan Maudy Ayunda (FIN)

RADARPRIANGAN.COM – Film Habibie Ainun 2 sukses menyedot jutaan penonton Tanah Air. Jika sebelumnya, sosok Ainun diperankan Bunga Citra Lestari (BCL), untuk sekuel Habibie Ainun ini digantikan oleh Maudy Ayunda.

MD Pictures, selaku rumah produksi yang menggarap film tersebut, memercayakan kepada Maudy Ayunda sebagai pemeran Ainun muda.

“Apa ya? Aku merasa mungkin mataku agak mirip gitu. Aku langsung search foto-foto Ibu Ainun, terus kayak aku kepoin lah,” ujar Maudy Ayunda, saat jumpa pers Film Habibie Ainun 3 di MD Place, Jakarta Selatan, Kamis (4/4).

Selain ada kemiripan, Maudy Ayunda mengaku memikiki sejumlah kemiripan dengan Ainun. Hal itu diketahui setelah berbincang dengan mantan Presiden RI ketiga, BJ Habibie.

“Tadi aja kita waktu ketemu sama eyang (Habibie) langsung diceritain banyak hal banget tentang Ibu Ainun. Jadi pastinya akan banyak dari gerak-gerik, misalnya eyang cerita Ibu Ainun itu seorang introvert gitu. Dan aku merasa related banget karena aku merasa akupun introvert,” ucap wanita kelahiran Jakarta 24 tahun itu.

Disinggung soal kapan akan berangkat studi ke Universitas Harvard, Maudy menuturkan baru bertolak ke universitas bergengsi itu pada September 2019 mendatang. Dia pun memastikan tidak akan mengganggu jadwal pendidikannya.

“Syutingnya kan sebelum aku pergi, jadi gitu sih harusnya aku aman ya. Aku baru pergi itu nanti September, jadi dari sekarang aku insyaAllah syutingnya dan sampai September itu akan selesai. Dan proses produksinya itu udah kelar juga,” Maudy.

Film ini, lanjut Maudy Ayunda, merupakan film terakhirnya sebelum ia menempuh pendidikan ke Amerika Serikat.

“Ya mungkin project film terakhir sebelum September berangkat. Tapi nanti juga kan film ini akan keluar, pasti untuk premiernya aku balik lagi ke Jakarta. Pokoknya rencananya sih pekerjaan juga akan tetap jalan, tutur cewek yang suka membaca ini.

Sementara BJ Habibi, menilai sosok Maudy sangat tepat berperan sebagai Ainun. Ya keduanya sama-sama cantik dan juga pintar.

“Bukan hanya cantik perilakunya penampilannya, saya banyak masukan dari generasinya, intelektualnya sama seperti Ibu Ainun,” puji BJ Habibie.

Apalagi, lanjut BJ Habibie, akting Maudy Ayunda di film sebelumnya seperti ‘Perahu Kertas’ juga sangat bagus. Sehingga, BJ Habibie memutuskan sebagai pemeran Ainun remaja adalah Maudy Ayunda.

“Saya lihat di Film Perahu Kertas, waktu itu dia bagus banget,” pungkas Bj Habibie.

Saat ini, Film Habibie Ainun 3 masih dalam tahap pra-produksi. Film ini direncanakan mulai syuting dalam waktu dekat ini.

Film Habibie Ainun 3 direncanakan akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia pada 19 Desember 2019.(din/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here